Lagu “Pamit” Terdengar Hingga Rusia

Lagu "Pamit" dari Tulus digunakan untuk mengiringi Dasa Grm. Peseluncur asal Slovenia itu memilih lagu Tulus untuk mengiringi gerakannya di ajang European Figure Skating Championship 2018.

Lagu “Pamit” Terdengar Hingga Rusia
Dasa Grm saat tampil di European Figure Skating Championship 2018. (Youtube.com/Yanurul)

Inibaru.id – Lagu-lagu anak bangsa ternyata juga dinikmati oleh orang luar negeri lo, Millens. Salah satunya lagu “Pamit” milik Tulus. Lagu dari album Monokrom itu dipakai Dasa Grm, peseluncur es Slovenia, sebagai pengiring penampilannya di European Figure Skating Championship 2018.

Lagu bergenre pop itu pun berhasil menggema di Moskwa, Rusia, berkat Dasa. Perempuan kelahiran 1991 tersebut terlihat melenggang cantik dengan gerakan ice skating-nya pada ajang yang digelar dari 15 hingga 21 Januari 2018 itu.

Kabar bahagia ini kali pertama disebarkan @illuminationkey pada akun Twitter pribadinya. Dia mengunggah video penampilan Dasa dengan iringan lagu Tulus.

Bagian lagu Pamit dari Tulus digunakan oleh Dasa Grm, peseluncur asal Slovenia, dalam aksinya di Euro Figure Skating Championship 2018. Saya sangat bangga dengan Tulus dan terima kasih Dasa atas penampilannya yang menarik dan lagunya yang indah” tulis @illuminationkey dalam unggahannya.

Saat tampil, Dasa sempat terjatuh tepat pada lirik “izinkan aku pergi dulu” seperti ditulis Kumparan.com, Selasa (23/1/2018). Kendati demikian, Dasa kembali bangkit dan melanjutkan penampilannya di hadapan penonton.

Selain lagu Tulus, beberapa lagu cipataan anak bangsa juga ada yang dipakai orang luar negeri lo, misalnya lagu Mocca yang bertajuk “Happy”. Bintang.com (9/2/2016) menuliskan, lagu yang dipopulerkan band asal Bandung itu dijadikan soundtrack salah satu serial Korea, Flower Boy of The Ramyun Shop. Lagu itu dialihbahasakan Yuria menjadi bahasa Korea agar dapat disesuaikan dengan penonton.

Video penampilan Dasa diiringi lagu "Pamit". (Youtube.com/Yanurul)

Wah, ternyata banyak juga ya Millens lagu karya anak bangsa yang diakui dunia internasional. Kalau begini apa kamu masih nggak bangga nih dengan lagu besutan musiskus Indonesia? (IF/GIL)