Lagu-lagu Ini Sering Dinyanyikan Saat Pramuka

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan di Pramuka adalah bernyanyi bersama. Yap, lagu-lagu ini bahkan sering terdengar di setiap kegiatan Pramuka.

Lagu-lagu Ini Sering Dinyanyikan Saat Pramuka
Peserta Pramuka. (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Inibaru.id – Dalam kegiatan Pramuka nggak jarang para pembina mengajak peserta untuk bernyanyi bersama. Lagu-lagu seperti Hymne Pramuka dan Syukur menjadi lagu yang wajib dinyanyikan dalam kegiatan Pramuka.

Lagu-lagu berikut barangkali sering kamu dengar saat Pramuka, Millens.

Hymne Pramuka

Lagu “Hymne Pramuka” ciptaan H Muhtar ini selalu dinyanyikan untuk membuka kegiatan Pramuka. Lagu itu berisi janji setia seorang anggota Pramuka untuk memajukan Indonesia.

Syukur

Lagu ini juga diciptakan H Muhtar. “Syukur” juga menjadi lagu wajib yang dinyanyikan saat kegiatan Pramuka. Lagu yang diperkenalkan pada Januari 1945 itu berisi pujian serta ungkapan syukur karena Tanah Air sebentar lagi akan merdeka.

Selamat Datang Kakak

Sama seperti judulnya, lagu “Selamat Datang Kakak” dinyanyikan untuk menyambut kakak pembina saat datang ke kegiatan Pramuka. Tentu saja lagu ini menjadi salah satu lagu yang sering dinyanyikan saat Pramuka.

Api Unggun

Saat momen api unggun, ada satu lagu yang sering dinyanyikan yakni lagu “Api Unggun”. Lagu ini dinyanyikan para peserta setelah api menyala.

Berkemah

Lagu “Berkemah” juga menjadi lagu yang sering diputar saat kegiatan Pramuka. Lirik lagu ini menceritakan perjuangan saat berkemah serta suasana berkemah di tengah hutan dan jauh dari orang tua. Lagu ini sering diputar pada malam hari di bumi perkemahan.

Apa Guna Keluh Kesah

Untuk mengembalikan semangat para peserta yang letih saat Pramuka biasanya mereka melakukan tepuk pramuka atau menyanyikan lagu “Apa Guna Keluh Kesah” bersama.

Selain lagu di atas, kira-kira lagu apa lagi sih yang sering sobat Millens nyanyikan saat kegiatan Pramuka? (IB18/E04)