Lagu Anggun Tembus Billboard Chart Amerika

Anggun kembali membuktikan eksistensinya di Amerika. Kali ini lagunya kembali masuk di Billboard Chart Amerika. Lagu apa?

Lagu Anggun Tembus Billboard Chart Amerika
Anggun C Sasmi dan single terbarunya. (Genius.com)

Inibaru.id – Belantika musik Indonesia dihampiri kabar gembira nih, Millens. Kali ini angin segar berasal dari Anggun C Sasmi. Singgel terbarunya yang bertajuk “What We Remember” berhasil masuk jajaran Billboard Chart Amerika untuk genre dance atau club.

Billboard Chart Amerika merupakan tangga lagu yang menampilkan seratus singgel terlaris di Amerika. Suatu lagu secara resmi dikatakan populer bila sudah masuk di Billboard Chart. Wah, mantap, Anggun!

Perempuan kelahiran Jakarta itupun mengungkapkan kegembiraannya.

Baca juga:
Kehangatan "Keluarga Cemara" Bakal Kembali Terulang
Motor John Lennon Bakal Dilelang

“Saya merasa sangat terhormat lagu saya dapat masuk Billboard Charts Amerika lagi,” ujarnya, dikutip dari Detik.com, Kamis (4/1/2018).

Lagu yang diproduseri Silvio Lisbonne dan Guillaume Boscaro itu saat ini menempati posisi ke-50 Billboard Chart Amerika. Pemilik nama lengkap Anggun Cipta Sasmi itu memberikan nuansa pop-elektro pada single terbarunya. Dia juga memasukkan sedikit unsur akustik untuk mempercantik lagu.

Seperti ditulis Jawapos.com (15/10/2017), singgel Anggun tersebut juga sempat jadi trending topic pada pertengahan Oktober 2017 lalu. Ini menjadi kali kedua bagi Anggun untuk masuk Billboard Chart Amerika. Sebelumnya, lagu “Snow on the Sahara” yang dirilis pada 1997 juga masuk tangga lagu bergengsi itu.

“Lagu saya ‘Snow on the Sahara’ menjadi lagu pertama yang masuk Amerika 20 tahun lalu. Kali ini singgel saya kembali masuk, sangat beruntung atas dukungan yang diberikan publik terhadap musik saya,” ungkap perempuan yang kini berdomisili di Prancis itu.

Baca juga:
Ketika Casey Neistat Jajal Kabin Kelas Satu Boeing 777 Emirates Airlines
Ada Penguin Kedinginan di Kanada. Kok Bisa?

Untuk rencana ke depan, Anggun mengaku tetap fokus berkarier di Eropa. Namun, dia juga bakal mengunjungi Amerika pada tahun ini.

Selamat ya, Mbak Anggun. Semoga penyanyi Indonesia lain dapat mengikuti jejak Anggun juga ya! (IF/GIL)