Lagi, Dua Pasien Positif Covid-19 di Kota Semarang Sembuh!

Lagi, Dua Pasien Positif Covid-19 di Kota Semarang Sembuh!
Kepala Dinas Kesehatan, Abdul Hakam (kanan), mengabarkan kalau di Kota Semarang ada pasien positif covid-19 yang sembuh lagi. (Inibaru.id/ Audrian F)

Belum lama, empat pasien psoitif covid-19 sembuh di Rumah Sakit Wongsonegoro Semarang. Hari ini, Jumat (3/4/2020), Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang kembali mengabarkan kalau ada dua pasien lagi yang sembuh. 

Inibaru.id - Kabar gembira kembali datang dari Kota Lunpia. Setelah belum lama ini empat pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh, pada Jumat (3/4/2020) Kepala Dinas Kota Semarang Abdul Hakam mengonfirmasi bahwa dua pasien positif covid-19 di Kota Semarang kembali dinyatakan sembuh.

Hakam, panggilan akrabnya, mengatakan kedua pasien yang sembuh dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang. Pasien ini, lanjutnya, mengalami masa isolasi selama 14 hari.

"Bedasarkan dari hasil swab test, pasien ketiga dan keempat hasilnya negatif," terangnya.

Lebih lanjut, dia menerangkan bahwa total pasien sembuh dari covid-19 di Kota Semarang kini berjumlah enam orang.  Sebelum dua pasien terakhir, ada empat pasien sembuh dari RSUD Wongsonegoro.

Setelah 4 pasien sembuh di RSUD Wongsonegoro, ada dua pasien lagi yang sembuh di RSUP Kariadi. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Setelah 4 pasien sembuh di RSUD Wongsonegoro, ada dua pasien lagi yang sembuh di RSUP Kariadi. (Inibaru.id/ Audrian F)

Puluhan Pasien Membaik

Selain keenam pasien yang sembuh, Hakam juga menambahkan jika ada 26 pasien positif covid-19 di Kota Semarang yang kondisinya berangsur membaik. Namun, dia mengaku belum bisa memastikannya sekarang, karena harus menanti hasil swab test terlebih dahulu.

"Kami akan terus melakukan update secepat mungkin melalui website resmi kami di siagacorona.semarangkota.go.id," ujarnya.

Dinas Kesehatan Kota Semarang dikabarkan akan terus melakukan sejumlah rapid test kepada masyarakat. Sejauh ini tercatat sudah ada 1.050 rapid test yang sudah dilakukan. Dari jumlah tersebut, ada enam hasil positif karena memiliki riwayat hubungan keluarga dengan orang positif lainnya.

Kendati sudah ada rapid test, ini bukanlah hasil final, karena deteksi virus corona yang sesungguhnya adalah melalui swab test.

Wah, semoga pasien sembuh dari covid-19 di Kota Semarang akan terus bertambah ya, Millens. (IB28/E03)