Laga Indonesia vs Bahrain Jadi Ajang Pemanasan Jelang Asian Games

Timnas Indonesia bakal menghadapi Timnas Bahrain pada laga pembuka PSSI Anniversary Cup. Pada laga tersebut, kedua tim berjanji akan bermain serius demi mengukur sejauh mana perkembangan timnya.

Laga Indonesia vs Bahrain Jadi Ajang Pemanasan Jelang Asian Games
Timnas Indonesia bakal menghadapi Timnas Bahrain. (Tabloidbintang.com)

Inibaru.id – Laga pembuka PSSI Anniversary Cup yang diselenggarakan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4) malam nanti akan mempertemukan tuan rumah Indonesia U-23 dengan Tim Nasional (Timnas) Bahrain. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla menganggap pertandingan ini sebagai bekal yang sangat penting menjelang ajang Asian Games

“Saya pengin pemain belajar dari turnamen ini, jadi bukan soal menang atau kalah. Namun, saya harus dapat melihat sampai di mana level dan perkembangan permainan mereka. Intinya Timnas Indonesia akan bermain maksimal di ajang ini,” ucap pelatih asal Spanyol ini seperti ditulis Jawapos.com, Kamis (27/4/2018).

Selain menjalani latihan intensif, Febri Hariyadi dan kawan-kawan juga menyaksikan video rekam jejak pertandingan Bahrain demi mengenali permainan mereka.

“Kami sudah melihat beberapa video permainan dari Bahrain. Permainan mereka selalu menekan. Kami akan memaksimalkan skema agar para pemain bisa keluar dari situasi tertekan dan cepat melakukan transisi,” ucap Asisten Pelatih Timnas U-23 Bima Sakti.

Kendati Bahrain hanya menang sekali dalam 10 laga terakhirnya, negara kecil di Jazirah Arab ini pernah menjadi momok bagi Indonesia sehingga patut untuk diwaspadai. Pada 29 Februari 2012 lalu, Timnas Indonesia menelan kekalahan dengan skor paling besar dalam sejarah, yakni 0-10 saat bertandang ke Bahrain National Stadium pada saat lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Nggak hanya memalukan, kekalahan itu bahkan membuat FIFA mengadakan investigasi karena diduga terkait dengan pengaturan skor. Itulah yang membuat Timnas Indonesia benar-benar mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan Bahrain malam (27/4) nanti.

Sementara itu, Pelatih Bahrain Samir Chammam berjanji akan tampil sepenuh hati di ajang ini.

“Kami juga sedang melakukan persiapan jelang Asian Games 2018 mendatang sehingga harus tampil dengan serius. Di sini kami bisa mengukur sejauh mana level permainan tim kami,” ucap Samir.

Setelah melawan Bahrain, Timnas Indonesia dijadwalkan bakal melawan tim kuat lainnya seperi Uzbekistan dan Korea Utara.

Semoga sukses Timnas Indonesia! (IB09/E04)