Ladies, Yuk Upgrade Diri Jadi Perempuan Berintegritas

Ladies, Yuk Upgrade Diri Jadi Perempuan Berintegritas
Perempuan berintegritas selalu mendapat tempat yang istimewa. (Beautynesia via Todayline)

Mumpung tahun baru nih, nggak ada salahnya menjadi pribadi yang lebih berintegritas. Integritas juga bakal membuat hidupmu lebih terarah. Bukan nggak mungkin kesuksesan dalam berbagai aspek akan diraih.

Inibaru.id – Kamu setuju nggak kalau menjadi perempuan berintegritas tinggi merupakan dambaan setiap perempuan. Sekarang ini bukan waktunya lagi untuk pasrah dengan keadaan. Yuk, jadi perempuan cerdas yang kaya akan moral, wawasan, etika, dan mampu mencintai serta menghargai dirinya sendiri.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuatmu menjadi perempuan yang berintegritas. Penasaran?

1. Bangun Karakter yang Kuat

Untuk membentuk pribadi yang baik, bijaksana, bertanggungjawab, dan respek terhadap orang lain, kamu perlu karakter yang kuat. Seseorang yang berintegritas sudah pasti mempunyai karakter yang kuat di dalamnya sehingga mampu mengarahkan hidupnya.

2. Miliki Attitude yang Baik

Kalau kamu mempunya attitude yang baik, itu tandanya kamu adalah seseorang yang berintegritas. Attitude adalah komponen paling utama dalam membentuk sebuah karakter.

Kualitas  seseorang dilihat dari attitude-nya. Jadi kalau kamu jika ingin menjadi perempuan yang berintegritas sudah seharusnya memiliki attitude dan sikap yang baik.

3. Pelajari Table Manner

Table manner merupakan hal kecil yang diperhatikan perempuan berintegritas. (Freepik/Senivpetro via Todayline)
Table manner merupakan hal kecil yang diperhatikan perempuan berintegritas. (Freepik/Senivpetro via Todayline)

Perilaku makan yang baik penting untuk diperhatikan. Sebabnya, melalui cara makan seorang perempuan dapat terlihat berpendidikan atau nggak. Karena itu, seorang perempuan yang berintegritas bakal memperhatikan hal-hal kecil terhadap dirinya termasuk etika saat makan atau table manner.

4. Perkaya Wawasan

Pendidikan adalah bagian dari syarat seorang perempuan berintegritas. Perempuan merupakan sekolah pertama dan utama bagi anak-anaknya kelak. Jadi, masuk akal kan mengapa laki-laki mencari perempuan yang luas akan wawasan? Karena itu, utamakanlah pendidikan dan wawasan kamu untuk menjadi perempuan yang berintegritas tinggi.

5. Peduli dengan Lingkungan Sekitar

Rasa peduli yang tinggi terhadap lingkungan sekitar juga hal yang harus dimiliki oleh seseorang yang berintegritas, Millens. Jauhi deh sifat egois jika kamu ingin membangun sifat peduli. Kepedulian menandakan kepekaan yang kamu miliki terhadap sekelilingmu.

6. Jujur

Kejujuran dan integritas adalah dua hal yang nggak dapat dipisahkan. Jika seseorang sering nggak jujur artinya orang tersebut nggak pantas memegang amanah. Pada dasarnya nggak ada seorang pun yang mau dibohongi. Jadi, sekalinya ketahuan berbohong maka kamu nggak akan bisa menjadi sosok perempuan berintegritas.

Jadi, itu tadi tips bagaimana menjadi sosok perempuan berintegritas. Yuk, upgrade kualitas diri di awal tahun ini, Millens! (Tod/IB21/E07)