Kunjungi Panti Asuhan Cacat Ganda, CEO Media Group: Kalau Tulus, Satu Kaki Sudah Menginjak Surga

Kunjungi
Panti Asuhan Cacat Ganda, CEO Media Group: Kalau Tulus, Satu Kaki Sudah
Menginjak Surga
Penyerahan bantuan untuk penghuni dan pengasuh Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah, Kota Semarang, Rabu (2/12/2020). Secara simbolis, bantuan diberikan CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib. (Inibaru.id/ Galih PL)

Menyambangi Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah, Kota Semarang, rombongan petinggi Media Group menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai yang ditujukan untuk para penghuni dan pengasuh panti.

Inibaru.id – Anak-anak baru saja selesai makan siang ketika dua buah mobil berhenti di depan Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (2/12/2020). Sebagian dari mereka tetap asyik bermain. Namun, nggak sedikit yang penasaran, siapa para tamu tersebut.

Di depan gedung panti asuhan yang berlokasi di Jalan Tlogomulyo, Pedurungan Tengah, Kecamatan Pedurungan, itu, Sri Yuniarsi telah menyambut kunjungan dari rombongan yang dipimpin CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib.

“Panti asuhan penyandang disabilitas ganda ini dihuni 35 orang. Yang paling kecil berusia 2,5 tahun, yang paling tua sekitar 50-an tahun,” ungkap Bu Yuni, sapaan akrab anak-anak panti kepada Yuniarsi.

Di tempat tersebut, Yuni adalah salah seorang dari 18 pengasuh yang saban hari meladeni para penghuni panti. Siang itu, didapuk mewakili Rahma Faradila, pendiri panti asuhan yang berhalangan hadir lantaran tengah berada di luar kota.

Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah Semarang dihuni 35 orang. Yang paling kecil berusia 2,5 tahun, yang paling tua sekitar 50-an tahun. (Inibaru.id/ Galih PL)
Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah Semarang dihuni 35 orang. Yang paling kecil berusia 2,5 tahun, yang paling tua sekitar 50-an tahun. (Inibaru.id/ Galih PL)

Kunjungan Mirdal dan jajaran pimpinan di Media Group ke panti ini memang terkesan mendadak. Dari Bojonegoro, Jawa Timur, mereka yang dijadwalkan menginap di Semarang, di tengah perjalananan tiba-tiba terpikir untuk mampir dan bersua dengan anak-anak berkebutuhan khusus di Al-Rifdah.

Mirdal mengatakan, kedatangan itu memang nggak terencana. Namun, sudah menjadi tradisi di Media Group, setiap berkunjung ke daerah, mereka juga akan menyambangi panti atau lembaga sosial untuk menyalurkan bantuan sosial.

“Media Group mempunyai tiga bentuk aksi sosial, yakni pendidikan, kemiskinan, dan bencana. Nah, ini adalah bagian dari aksi sosial tersebut,” ungkap Mirdal.

Bersama Direktur Pemberitaan Metro TV Arief Suditomo dan jajaran pimpinan di Media Group, Mirdal pun kemudian memberikan bantuan kepada para pengasuh dan penghuni panti asuhan. Secara simbolis, bantuan untuk pengasuh diterima Yuni, sementara sumbangan untuk anak-anak dimasukkan dalam kotak yang telah disediakan di depan panti asuhan.

Sumbangan untuk para penyandang Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah Semarang harus dimasukkan dalam kotak yang telah disediakan pengelola. (Inibaru.id/ Galih PL)
Sumbangan untuk para penyandang Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah Semarang harus dimasukkan dalam kotak yang telah disediakan pengelola. (Inibaru.id/ Galih PL)

Seusai memberikan bantuan, Mirdal mengungkapkan, semoga apa yang Media Group berikan dapat memberikan manfaat, baik bagi para pengasuh maupun penghuni panti tersebut. Kepada Yuni, Mirdal juga berpesan agar senantiasa ikhlas mengasuh anak-anak tersebut.

“Kalau tulus meladeni mereka, insya Alloh satu kaki kita sudah menginjak surga,” pungkas Mirdal.

Hm, di Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember ini, kehadiran para pimpinan Media Group ini tentu bisa menjadi penyemangat bagi anak-anak “kurang beruntung” yang ada di panti asuhan terebut. Kalau ada waktu, main-mainlah ke Al-Rifdah! (IB04/E03)