Gaya Rambut Nyentrik Para Atlet di Asian Games 2018

Gaya Rambut Nyentrik Para Atlet di Asian Games 2018
Atlet panjat tebing Aspar Jaelolo punya gaya rambut nyentrik. (Viva.co.id)

Selain prestasi, gaya rambut para atlet di Asian Games 2018 juga menarik untuk diulik. Berikut beberapa atlet yang punya gaya rambut nyentrik selama Asian Games 2018.

Inibaru.id – Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang hampir usai. Medali demi medali sudah dikumpulkan para atlet yang bertanding, termasuk atlet Indonesia. Namun, membahas atlet rasanya nggak cukup cuma membahas prestasinya. Gaya-gaya atlet seperti rambut yang nyentrik pun menarik untuk diperbincangkan.

Selama Asian Games 2018, sejumlah atlet dengan gaya rambut unik banyak bersliweran. Berikut adalah beberapa atlet dengan gaya rambut nyentrik yang berlaga di Asian Games tahun ini.

Rambut Reptil ala Aspar Jaelolo


Gaya rambut reptil ala Aspar Jaelolo. (Instagram.com/@aspar_jaelolo)

Salah seorang atlet panjat tebing Indonesia ini punya rambut yang nyentrik. Sesuai dengan cabang olahraga yang diikuti, dia membentuk rambutnya menyerupai reptil, lengkap dengan kaki reptil. Yap, Aspar Jaelolo.

Atlet yang menyumbangkan medali perunggu dan perak ini menyiapkan rambut reptilnya sejak H-8 pertandingan panjat tebing putra. Dia meminta bantuan seorang hair stylist di Yogyakarta.

"H -8 Sport Climbing Asian Games 2018 Semangat," tulisnya dari akun Instagram @aspar_jaelolo, Kamis (23/8/2018).

Motif Inisial "TPE" ala Yang Po Han


Gaya rambut inisial TPE ala Yang Po Han. (Instagram/@po_han_yang94313)

Atlet bulu tangkis asal Taipei satu ini juga punya gaya rambut yang nggak kalah nyentrik, Millens. Po Han sapaan akrabnya sengaja mengubah gaya rambutnya menjadi tidak biasa, sehari sebelum keberangkatannya ke Indonesia. Dia mencukur rambutnya dengan inisial negaranya, TPE di sebelah kanan dan petir di sebelah kiri kepalanya.

"Saya berkata, bantu saya dengan membuat momen rambut saya dan rupanya ia benar-benar berhasil membuat ukiran TPE dan Petir atas nama tim Tiongkok," tulisnya di kolom kepsyen Instagramnya @po_han_yang94313 sembari memperlihatkan model rambut barunya itu.

Rambut Bola ala Odiong Edidiong


Odiong Edidiong saat memenangkan pertandingan balap lari 200 meter putri. (Asiangames2018.id/Hernawan Wahyudono)

Gaya rambut unik nggak hanya dimiliki para atlet putra, atlet putri asal Bahrain Odiong Edidiong juga menghias rambutnya. Odiong yang bermain di nomor lari 200 meter itu memiliki rambut "bola". Yap, dia mengikat rambut ikalnya dalam bagian kecil seperti bulatan bola. Bulatan-bulatan itu menghiasi seluruh kepalanya sehingga menyerupai bola.

Dengan gaya rambut ini, Edidiong tampak percaya diri berada di lintasan lari. Dia pun sukses menyabet medali emas Asian Games 2018 dengan catatan waktu 22,96 detik. Mengenai gaya rambutnya, Edidiong, belum memberi penjelasan lebih lanjut.

Hm, dengan gaya rambut seperti itu, para penonton yang melihat pertandingan mereka bisa salah fokus ke gaya rambut bukan ke pertandingan ya, Millens. Ha-ha. (MG12/E04)