Kuliah Umum OSC Medcom 2021: Untuk Bergerak, Generasi Muda Harus Adaptif!

Kuliah Umum OSC Medcom 2021: Untuk Bergerak, Generasi Muda Harus Adaptif!
Generasi adaptif untuk Indonesia maju. (Medcom.id)

Terus-menerus mengeluh nggak akan membuat perubahan terjadi. Untuk berubah, kamu harus adaptif dan menjadi bagian dari penggerak di dalamnya

Inibaru.id – Anak muda selalu dihadapkan pada dua pilihan: terus-menerus menuntut perubahan atau menjadi bagian dari perubahan tersebut. Kalimat ini dilontarkan Agus Mulyadi saat mengisi kuliah umum OSC Medcom.id, Rabu (29/9/ 2021).

Menurut Director of Programming Metro TV tersebut, anak muda sebaiknya memilih yang kedua, karena kesuksesan nggak datang dengan menuntut, tapi ikut bergerak. Globalisasi selalu berkembang, dan anak muda Indonesia harus bisa mengimbanginya.

"Perubahan bisa dilakukan jika anak mudanya adalah generasi yang adaptif pada perubahan dan menjadi bagian dari perubahan itu," ungkap Agus dalam webinar yang digelar via Zoom tersebut.

Melalui kuliah umum ini para narasumber juga mengajak masyarakat untuk dapat mudah beradaptasi di setiap generasinya. Generasi yang terus berkembang setiap waktu. Juga mengajak masyarakat untuk dapat mengasah soft skills maupun hard skills.

Generasi Adaptif untuk Indonesia Maju

Kuliah Umum OSC Medcom.id merupakan semacam seminar sehari yang diselenggarakan Surya Edukasi Bangsa Foundation. Bertajuk “Generasi Adaptif untuk Indonesia Maju”, kuliah yang digelar virtual itu kali ini bekerja sama dengan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta.

Selain Director of Programming Metro TV Agus Mulyadi, kuliah umum ini juga menghadirkan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UKDW Yogyakarta Joko Purwadi. Kemudian, ada pula Head of PR and Partnership Media Academy Henny Puspitasari.

Kuliah umum ini berfokus pada generasi adaptif, yakni kemampuan manusia menghadapi perubahan secara ekologis. Dalam kesempatan tersebut, Joko Purwadi menekankan agar orang dapat selalu menyesuaikan diri dengan keadaan.

"Seseorang yang dapat menyesuaikan diri dengan keadaan; keadaan yang tidak pasti, kompleks, memiliki makna ganda dan yang lainnya," tegasnya. (IB04/E03)