Miles Films Mantap Menggarap Film Anak

Sukses dengan "Petualangan Sherina" dan "Laskar Pelangi", Miles Films bakal kembali meluncurkan film bertema anak dan keluarga yang menjadi genre langka dalam dunia perfilman Indonesia. Film ini akan diberi judul "Kulari ke Pantai". Seperti apa ya?

Miles Films Mantap Menggarap Film Anak
Konfrensi pers film "Kulari ke Pantai". (Twitter.com/gojekindonesia)

Inibaru.id - Dahaga pencinta film Tanah Air bergenre anak dan keluarga sepertinya bakal segera terobati. Sukses dengan Petualangan Sherina (2000) dan Laskar Pelangi (2008), Miles Films bakal kembali merilis film bertema anak dan keluarga yang rencana akan mulai tayang pada Juni nanti. Judulnya, Kulari ke Pantai.

Mulai syuting pada awal Maret ini, Miles Films menggandeng 20 aktor dan aktris serta 100 orang kru untuk menjalani penggarapan film yang mengambil lokasi di beberapa kota, mulai Jakarta, Banyuwangi, hingga Pulau Rote, NTT. Mira Lesmana selaku produser, dalam konferensi pers di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018), mengatakan, film ini direncanakan selesai pada pertengahan April 2018.

"Disutradarai Riri Riza, film ini bertema keluarga dan anak-anak," terang Mira.

Baca juga:
Foto di Jalan Tol, Syahrini Dicaci Warganet, Dikritik Jasa Marga, Diperingatkan Polantas
Supermodel Virtual Itu Bernama Shudu Gram

Menurutnya, sebagai produser film, Mira merasa dirinya bertanggung jawab untuk membuat film dengan sudut pandang anak negeri karena minimnya film yang diperuntukkan bagi anak-anak di negeri ini. Kendati sempat pesimistis, dia akhirnya mantap menggarap Kulari ke Pantai. Dalam prediksinyafilm bertema keluarga dan anak akan punya banyak penonton.

Setali tiga uang, sutradara Kulari ke Pantai, Riri Riza, juga mengatakan, minimnya film anak dalam negeri jadi salah satu motivasinya untuk menyuguhkan film yang dibintangi Marsha Timoty tersebut ke masyarakat Tanah Air.

“Film anak selalu istimewa menurut saya, mungkin karena saya ayah dari anak. Juga karena sebenarnya kita tidak banyak kesempatan untuk menonton dan melihat keluarga Indonesia dari sudut pandang anak-anak," ujar Riri.

Baca juga:
Efek Rumah Kaca Pilih Hengkang dari Delegasi Bekraf untuk SXSW 2018
Rinto, Abang Bakso yang Berpenampilan Ala James Bond

Sam dan Happy

Kulari ke Pantai berkisah tentang Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lili Latisha), sepasang saudara sepupu yang memiliki karakter sangat bertolak belakang. Bersama Uci (Marsha Timoty) mereka akan melewati masa liburan dengan melakukan perjalanan lebih dari seribu kilometer dari Jakarta ke Banyuwangi.

Film yang merupakan perpaduan antara tema anak, keluarga, dan perjalanan ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Tanah Air mulai Juni 2018. Nah, buat kamu penggemar genre ini, catat tanggal tayangnya ya, Millens! (TS/GIL)