Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kamboja dan Malaysia Susul Indonesia di Ronde Kedua
Pemain Kamboja merayakan gol di depan pelatih Keisuke Honda. (Foxsport)

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kamboja dan Malaysia Susul Indonesia di Ronde Kedua

Malaysia dan Kamboja mengikuti jejak Indonesia lolos ke ronde kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Negara-negara ini juga lolos, lo.

Inibaru.id – Ronde pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia (AFC) baru saja selesai. Lima negara dipastikan lolos ke ronde kedua. Dua di antaranya dari Asia Tenggara, yakni Kamboja dan Malaysia.

Laman Bolasport, Rabu (12/6/2019) menulis, pertandingan leg kedua ronde pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia berlangsung pada Selasa (11/6). Ronde pertama ini diikuti 12 negara dengan peringkat terendah di zona Asia, yakni dari peringkat 35-46 dengan sistem gugur. Para pemenang masuk ke ronde kedua yang memakai sistem fase grup.

Berbeda dengan Kamboja dan Malaysia yang sudah harus berjibaku di ronde pertama, Timnas Indonesia sudah dipastikan lolos ke ronde kedua. Hanya saja, di hari yang sama Timnas tetap melakukan pertandingan uji coba di kandang Yordania yang berakhir dengan kekalahan 1-4.

Malaysia secara meyakinkan mampu mendepak wakil Asia Tenggara lainnya, Timor leste dengan agregat gol telak 12-2. Di leg pertama, Malaysia unggul 7-1. Di leg kedua yang berlangsung Selasa (11/6), mereka kembali menang telak 5-1.

Sementara itu, Kamboja mampu mengandaskan perlawanan Pakistan dengan agregat 4-1. Di pertandingan kedua, Kamboja menang dengan skor 2-1.

Sayang, dua tim dari Asia Tenggara lainnya, yaitu Brunei Darussalam dan Laos tak mampu mengikuti jejak mereka. Meski menang 2-1 atas Mongolia, Brunei kalah agregat 2-3. Sementara itu, Laos kalah agregat gol 1-0 setelah hanya mampu bermain imbang dengan skor kaca mata melawan Bangladesh.

Dua pertandingan kualifikasi lainnya menghasilkan kemenangan telak Guam atas Bhutan dengan skor 5-0. Sementara itu, pertandingan antara Sri Lanka dan Makau dibatalkan dengan agregat sementara masih unggul Makau dengan skor 1-0.

Kira-kira, Timnas Indonesia bisa berbuat banyak di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nggak, Millens? (IB09/E04)