Kronologi Truk Bermuatan Alat Berat Hantam Dua Pengendara dan Toko Bangunan di Tanjakan Trangkil

Kronologi Truk Bermuatan Alat Berat Hantam Dua Pengendara dan Toko Bangunan di Tanjakan Trangkil
Truk mundur dan tabrak dua kendaraan bermotor dan sebuah toko bangunan di tanjakan Trangkil, Senin (23/12). (Inibaru.id/ Audrian F)

Truk bermuatan alat berat nggak kuat menanjak dan menabrak dua pengendara dan sebuah toko kayu bangunan. Dua orang pengendara sepeda motor luka-luka akibat kejadian ini. Seperti apa kronologinya?

Inibaru.id - Truk pembawa alat berat nggak kuat menanjak di Jalan Kol. HR Hardjianto (Tanjakan Trangkil) pada Senin (23/12) pagi. Truk berjalan mundur dan menabrak dua pengendara sepeda motor di belakangnya. Dari dua korban, seorang di antaranya mengalami patah kaki. Nggak cuma itu, truk tersebut juga menabrak sebuah toko kayu bangunan.

Kronologi kejadian bermula ketika truk yang berplat nomor H 1796 FY tersebut hendak berjalan ke arah Gunungpati pada pukul o8.oo. Saat akan menanjak, truk nggak kuat.

Motor ringsek karena tertabrak turk. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Motor ringsek karena tertabrak turk. (Inibaru.id/ Audrian F)

Nahasnya tepat di belakang truk terdapat dua pengendara motor. Kedua pengendara tersebut diketahui bernama  Jofan dan Eli. Alhasil kedua motor mereka langsung ringsek.

Sebetulnya, ketika awal mula nggak kuat menanjak, truk masih mampu menahan bebannya dan naik lagi. Namun pada kesempatan kedua ini truk kembali nggak kuat menanjak dan sampai menghantam toko kayu bangunan.

Nggak kuat nanjak truk menghantam toko kayu bangunan. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Nggak kuat nanjak truk menghantam toko kayu bangunan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Untungnya kedua pengendara tadi sudah terlebih dahulu menyelamatkan diri. Seorang korban bernama Eli mengalami patah tulang kaki. Saat ini dia telah dilarikan ke ke rumah sakit.

“Pada saat truk mundur untuk kedua kalinya, untungnya saya sudah menyelamatkan Eli. Saya nggak begitu tahu jelas kenapa kakinya patah, tapi saya kira karena ketindihan motor yang kunduran truk,” ungkap Jofan yang turut menjadi korban. Beruntung, luka Jofan nggak parah. Dia hanya mendapat sejumlah luka kecil. “Lalu saya merasa terserempet, entah itu truk atau motor yang juga lewat,” jelasnya.

Warga sekitar ikut mengevakuasi motor yang tertabrak truk. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Warga sekitar ikut mengevakuasi motor yang tertabrak truk. (Inibaru.id/ Audrian F)

Pemilik toko kayu bangunan yang terkena imbas dari kejadian tersebut, yakni Muhyi, mengaku kalau hal seperti ini sudah tiga kali didapatnya.

“Tidak sekali hal seperti ini terjadi. Bahkan hampir 3 kali. Saya sebetulnya sudah menyadari resikonya. Tempat saya berada di pinggir tanjakan soalnya,” ujarnya.

Petugas Kepolisian belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kejadian ini. Sejauh ini mereka masih dalam tahap penyelidikan.

Wah, hati-hati bagi kamu yang akan menuju Unnes ya, Millens. Rawan banget soalnya! (Audrian F/E05)