Kronologi Kecelakaan Mobil yang Tertimpa Truk Tanah di Karawaci
Kecelakaan Daihatsu Sigra dan truk tanah. (Radarbanten)

Kronologi Kecelakaan Mobil yang Tertimpa Truk Tanah di Karawaci

Kecelakaan mobil Daihatsu Sigra yang tertimpa truk tanah di Karawaci, Tangerang, menewaskan empat orang. Seperti apa kronologi dari kecelakaan ini?

Inibaru.id – Kecelakaan mobil Daihatsu Sigra yang tertimpa truk tanah di Jalan Imam Bonjol, Tangerang, Banten, pada Kamis (1/8/2019) menggegerkan warga. Kejadian nahas ini menewaskan 4 orang. Secara luar biasa, satu balita selamat. Seperti apakah kronologi dari kecelakaan maut ini?

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Imam Bonjol, tepatnya di Pananggungan Barat, Cibodas, Karawaci, pada pukul 05.30 WIB. Korban yang tewas adalah Fatmawati, perempuan berusia 40 tahun, dua adik Fatmawati, Nanda Saputra (24) dan Wandi (22), dan pengemudi Daihatsu Sigra, Edy. Satu-satunya korban yang selamat adalah balita berusia 11 bulan bernama Aisyah, putri dari Fatmawati.

Kecelakan berawal dari truk bermuatan tanah yang melaju menuju ke arah Kota Tangerang dari Pinangsa. Truk ini menghindari razia aparat kepolisian karena melintas di jalur protokol setelah pukul 05.00 WIB.

Setelah merasa aman, truk melanjutkan perjalanan. Kemudian, tiba-tiba saja as roda truk patah. Truk pun tak bisa dikendalikan dan oleng hingga terguling ke arah kanan. Sayang, di bawahnya ada mobil Sigra yang melintas dari arah berlawanan. Mobil pun langsung remuk tertimpa truk dan tertimbun muatannya.

“Truk tanah sudah nggak layak jalan sepertinya. Akibatnya as rodanya patah dan menimpa mobil,” ucap Kasat Lantas Kota Tangerang AKBP Juang Andi Priyanto seperti ditulis laman Kompas, Jumat (2/8).

Warga yang langsung berusaha menolong merasa kesulitan untuk mengevakuasi korban yang tertimbun tanah. Nggak hanya mencari korban secara manual atau menggunakan cangkul, warga juga meminta bantuan truk dan mobil derek pengangkut.

Saat dievakuasi pukul 06.00 WIB, Fatmawati masih mendekap buah hatinya, Aisyah. Posisi Fatmawati saat itu berada di belakang sopir. Fatmawati sempat menyerahkan anaknya ke warga lewat jendela mobil. Namun, momen ini berakhir tragis karena tak berselang lama Fatmawati mengembuskan napas yang terakhir.

Selalu patuhi aturan dan jauhi larangan lalu lintas demi mencegah terjadinya kecelakaan, ya Millens. Kalau kamu lalai, bisa saja orang lain yang justru dirugikan. (IB09/E04)