Kreator Spongebob Squarepants Tutup Usia

Kreator Spongebob Squarepants Tutup Usia
Stephen Hillenburg meninggal dunia. (Polygom)

Kreator serial animasi Spongebob Stephen Hillenburg meninggal pada Senin (26/11/2018). Hillenburg meninggal setelah berjuang melawan penyakit ALS dalam setahun terakhir

Inibaru.id – Kreator serial animasi Spongebob Squarepant Stephen Hillenburg tutup usia pada Senin (26/11/2018). Hillenburg meninggal pada usia 57 tahun setelah berjuang melawan penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) atau yang lebih dikenal dengan Lou Gehrig.

Kompas.com, Rabu (28/11) menulis jaringan televisi tempat Spongebob Squarepants diproduksi Nickelodeon mengumumkan kematian Hillenburg sehari setelah sang kreator tutup usia.

“Steve menciptakan Spongebob Squarepants dengan selera humor yang sangat hebat. Serial ini memberikan kebahagiaan bagi anak-anak dan keluarga di seluruh dunia. Steve dikenal sebagai orang yang penyayang dan partner kreatif bagi setiap orang yang ada di Nickelodeon. Doa kami panjatkan bagi keluarganya,” tulis Nickelodeon.

Hillenburg yang memiliki latar belakang guru biologi ini mengumumkan kabar tentang penyakit ALS yang dideritanya pada 2017 silam. Selama setahun belakangan, kreator animasi sukses itu berusaha menyembuhkan penyakitnya. Namun, rupanya risiko kematian yang diakibatkan penyakit degeneratif ini nggak bisa terelakkan.

Hillenburg menciptakan Spongebob Squarepants dan diluncurkan Nickelodeon pada 1999 silam. Serial animasi itu menceritakan spons kuning dan teman-temannya di Bikini Bottom yang ada di Samudera Pasifik.

“Karakter yang diciptakan Steve sangatlah orisinal. Dia juga bisa membuat dunia Bikini Bottom sebagai sesuatu yang hidup dan dipenuhi dengan nilai-nilai optimisme, persahabatan, serta imajinasi yang tidak terbatas,” lanjut Nickelodeon.

Nggak cuma laris sebagai serial televisi, Spongebob Squarepants juga meraup sukses besar saat diangkat pada layar lebar.

Hillenburg meninggalkan istri bernama Karen Umland yang merupakan seorang chef dan pengajar di New School of Cooking di Culver City, California. Dia juga meninggalkan seorang anak bernama Clay yang kini berusia 20 tahun.

Selamat jalan, Stephen Hillenburg. Karyamu akan terus melekat di benak par penonton setia Spongebob. (IB09/E04)