KPK Munculkan Dua Tersangka Baru Kasus KTP Elektronik

KPK Munculkan Dua Tersangka Baru Kasus KTP Elektronik
Kasus KTP Elektornik menimbulkan kerugian yang sangat besar. (Rmol.id)

Kasus KTP Elektronik kembali menghasilkan dua tersangka baru yang sudah disebutkan petunjuknya oleh KPK. Siapakah mereka?

Inibaru.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menetapkan, kasus korupsi KTP Elektronik menemui babak baru. Dua tersangka baru dimunculkan.

"Kami sudah naikan beberapa tersangka baru," ujar Agus ketika berbicara di forum Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan anggota Komisi 3 di kompleks parlemen Senayan Senin (1/7) kemarin.

Lalu, siapa dua orang tersangka tersebut?

Sayangnya, baik Agus Rahardjo maupun Saut Situmorang (Wakil KPK) kompak nggak mau menyebutkan nama kedua tersangka tersebut. Saut beralasan masih menunggu kesiapan internal di KPK.

"Nanti kita ekspos, kita sudah gelar perkara, tinggal diumumkan. Yang jelas dua (tersangka)," ujar Saut yang juga ditemui di kompleks parlemen Senayan.

Namun, Agus memberikan petunjuk mengenai kedua tersangka. "Ada dari pengusaha, ada dari birokrat kayaknya," kata Agus lagi.

Besar kemungkinan kedua tersangka tersebut adalah mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan adiknya, Azmin Aulia. Sebab kedua orang ini sudah sering dipanggil ke gedung KPK. Sedangkan menurut Saut Situmorang, pengunguman kedua tersangka baru akan disiarkan pekan depan.

Selain mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, KPK sudah memproses tujuh orang lainnya. Mereka adalah pejabat di Kemendagri Irman dan Sugiharto, mantan Ketua DPR Setya Novanto, Andi Naragong, Made Oka Masagung, Anang Sugiana Sudiharjo, dan Irvanto Hendra Pambudi. Nama terakhir yang disebut juga merupakan keponakan dari Setya Novanto.

Hm, mudah-mudahan bisa segera terusut ya, Millens! (IB28/E05)