10 Kota Ini Direkomendasikan Lonely Planet untuk Liburan 2019

10 Kota Ini Direkomendasikan Lonely Planet untuk Liburan 2019
Salah satu sudut kota Kopenhagen, Denmark (Twitter/Copenhagencvb)

Lonely Planet merilis daftar 10 besar kota terbaik untuk dikunjung tahun 2019. Ada kota dari Indonesia nggak, ya?

Inibaru.id – Millens sudah merencanakan untuk pergi liburan pada 2019? Panduan wisata dan jalan-jalan Lonely Planet baru-baru ini merilis daftar 10 kota terbaik untuk dikunjungi tahun depan. Sayang, nggak ada satu pun kota di Indonesia yang masuk di dalam daftar ini.

Kompas.com, Jumat (2/11/2018) menulis, 10 kota yang direkomendasikan Lonely Planet ini adalah perpaduan dari kota yang sudah populer dan yang belum populer di kalangan wisatawan. Kota-kota yang direkomendasikan itu menawarkan acara tahunan yang meriah, kuliner dengan rasa yang luar biasa, atau kota yang sedang kembali dibangun setelah tertimpa bencana alam.

Peringkat pertama diduduki ibukota Denmark, Kopenhagen. Kota dengan desain modern ini cocok bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan khas Skandinavia sambil bersepeda. Selain itu, di Kopenhagen juga terdapat 15 restoran berbintang Michelin yang tentu menawarkan masakan berkualitas nomor wahid.

Di peringkat kedua adalah Shenzhen, kota di Tiongkok yang lokasinya dekat dengan Hong Kong. Di sini, kamu bisa menikmati perpaduan antara pemandangan alam yang masih alami, kota modern, dan pelbagai taman hiburan. Di peringkat ketiga adalah Novi Sad yang ada di sebelah utara Serbia. Novi Sad dikenal sebagai kota budaya dengan keindahan luar biasa. Begitu indahnya, Novi Sad bahkan mendapatkan julukan “Athena dari Serbia”.

Satu hal yang cukup mengejutkan adalah masuknya ibukota Nepal, Kathmandu dalam daftar ini. Nepal bahkan berada di peringkat ke-5, mengalahkan kota lain yang sudah dikenal sebagai kota wisata seperti Zadar, Kroasia yang ada di peringkat ke-9.

Gempa bumi 7.8 SR yang terjadi pada 25 April 2015 sempat menghancurkan Kathmandu, termasuk bangunan-bangunan bersejarah yang merupakan situs warisan dunia UNESCO. Namun, Nepal kini telah berbenah. Dengan mengunjungi Kathmandu, kamu pun akan ikut berperan dalam pemulihan kembali salah satu negara yang ada di Pegunungan Himalaya ini.

Berikut adalah daftar 10 kota terbaik untuk dikunjungi oleh Lonely Planet.

  1. Kopenhagen, Denmark.
  2. Shenzhen, Tiongkok.
  3. Novi Sad, Serbia.
  4. Miami, Florida, AS.
  5. Kathmandu, Nepal.
  6. Mexico City, Meksiko.
  7. Dakar, Senegal.
  8. Seattle, Washington, AS.
  9. Zadar, Kroasia.
  10. Meknes, Maroko.

Kalau Millens punya impian mengunjungi kota mana nih? (IB09/E04)