Kosongkan Jadwalmu untuk Sederet Acara Pariwisata Unggulan Indonesia 2020

Terdapat beberapa acara pariwisata unggulan yang masuk dalam National Calendar of Events 2020 yang ditetapkan Kementerian Pariwisata. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Kosongkan Jadwalmu untuk Sederet Acara Pariwisata Unggulan Indonesia 2020
Borobudur Marathon salah satu acara pariwisata unggulan Indonesia. (Blibli)

Inibaru.id – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menetapkan beberapa acara unggulan di Indonesia sepanjang 2020 mendatang. Penetapan ini dilakukan dalam acara National Calendar of Events 2020 yang diadakan di Gedung Sapta Pesona Jakarta pada Selasa (15/10/2019) lalu.

Berikut adalah beberapa acara unggulan yang masuk dalam National Calendar of Events 2020.

Borobudur Marathon

Kapan lagi kamu bisa menikmati kemegahan Candi Borobudur sekaligus bisa membuat tubuh sehat selain di Borobudur Marathon? Lomba lari bertaraf internasional ini menyuguhkan keindahan alam yang ada di sekitar Candi Borobudur yang masih asri dan kaya akan budaya.

Tahun ini, acara lomba lari yang bertempat di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah itu diadakan pada Minggu, 17 Novembr 2019 mendatang.

Jember Fashion Carnival

Jember Fashion Carnival kini diakui sebagai karnaval terbesar ketiga di dunia. Karnaval yang diprakarsai almarhum Dynand Fariz itu berisi pameran fesyen serta kebudayaan. Karnaval ini dilakukan di jalanan Kabupaten Jember, Jawa Timur, sepanjang tiga kilometer.

Banyuwangi Ethno Carnival

Karnaval ini nggak hanya menyajikan busana yang kaya akan kultur daerah setempat, berbagai pameran budaya lainnya dari wilayah Jawa, Madura, Bali, Padalungan, serta Osing bisa kamu nikmati dalam karnaval ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati tarian Gandrung Sewu, salah satu ikon khas dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Art Jog

Art Jog adalah pameran, festival, serta pasar seni rupa kontemporer yang digelar di Taman Budaya Yogyakarta sejak 2010 silam. Tahun depan, Art Jog akan diadakan kembali. Siap-siap ke Jogja, deh!

Tomohon International Flower Festival

Festival Bunga Internasional Tomohon, Sulawesi Utara sudah digelar sejak 8 Februari 2006. Festival ini nggak hanya diikuti masyarakat lokal, perwakilan dari berbagai negara juga ikut meramaikan festival yang sangat unik ini.

Sanur Village Festival

Sanur Village Festival adalah pesta rakyat tahunan yang berisi atraksi seni budaya, pertunjukan musik, makanan khas, dan pameran ekonomi keratif. Pengunjung bisa menikmati festival layang-layang, Sanur Run, Sanur Village Cycling Tour, dan acara menarik lainnya dalam festival ini.

Iron Man 70.3 Bintan

Iron Man 0.3 Bintan adalah lomba triathlon yang digelar di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Acara yang digelar pada 25 Agustus 2019 ini diramaikan 882 partisipan dari 55 negara. Tahun depan, diperkirakan lebih dari 1.200 peserta akan ikut serta.

Wah, siap-siap pantau jadwal pelaksanaan acara-acara itu, Millens. Jangan lupa kosongkan jadwalmu untuk ikut acara-acara tersebut, ya. (IB09/E04)