Sutradara Film Star Wars Episode 9 Sadari Judulnya Provokatif

Setelah teaser beredar di berbagai media, judul film Star Wars Episode 9, The Rise of Skywalker justru diprotes penggemar. Apa alasannya?

Sutradara Film Star Wars Episode 9 Sadari Judulnya Provokatif
Judul Star Wars Episode 9 jadi kontroversi. (Capture Youtube/Star Wars)

Inibaru.id – Teaser film Star Wars Episode 9: The Rise of Skywalker telah beredar di berbagai media sejak Jumat (12/4/2019). Bukannya mendapat pujian, teaser ini justru mendapatkan protes dari penggemar film tersebut. Mereka memprotes judul film yang dianggap nggak tepat.

Laman Medcom, Senin (15/4/2019) menulis, Skywalker adalah nama keluarga yang dianggap menjadi penyebab utama kerusuhan antargalaksi sejak film pertama Star Wars: A New Hope dirilis pada 1977 silam. Karena itulah, para penggemar film fiksi ilmiah itu buka suara.

Hal ini sebenarnya sudah disadari sutradara yang menggarap film tersebut JJ Abrams. Dia mengaku judulnya cukup provokatif. Namun, Abrams menyebut judul ini sudah dipilih dengan berbagai pertimbangan yang matang.

“Aku tahu judulnya provotakif dan membuat banyak orang bertanya-tanya. Namun, judulnya sepertinya memang paling cocok dengan film ini. Nanti kalau sudah nonton kan kalian pasti mengerti mengapa kami memilihnya,” terang Abrams.

Film Star Wars Episode 9 ini nggak hanya akan menjadi penutup trilogi ketiga dan melengkapi film The Force Awakens (2015) dan The Last Jedi (2017). Film ini juga menjadi penutup rangkaian trilogi film Star Wars yang dimulai sejak 1977 silam. Nanti, film itu bakal memiliki kesinambungan dengan seluruh film Star Wars yang ada.

“Film ini akan menjadi akhir, nggak hanya untuk tiga film, tapi sembilan film sebelumnya. Gagasannya adalah menggabungkan cerita-cerita sebelumnya di film ini. Hal ini berarti, karakter-karakter di film ini akan mewarisi semua hal yang ada di generasi sebelumnya seperti dosa orang tua atau kebijaksanaan dari pengalaman yang mereka dapatkan,” lanjut Abrams.

Film Star Wars: The Rise of Skywalker ini akan mulai dirilis di bioskop pada pertengahan Desember mendatang. Belum jelas apakah waralaba film ini akan dilanjutkan atau memiliki proyek sampingannya sendiri.

Tertarik buat nonton film ini, Millens? Episode penutup Star Wars, lo. (IB09/E04)