Konon Unlimited Sampai Kiamat, Begini Fakta Harta Qarun, Sepupu Nabi Musa

Konon Unlimited Sampai Kiamat, Begini Fakta Harta Qarun, Sepupu Nabi Musa
Harta Qarun nggak bakal habis sampai kiamat. (Flickr/ leigh49137)

Istilah harta karun berasal dari harta Qarun. Nah, kabarnya harta Qarun ini sangatlah banyak dan nggak bakal habis sampai kiamat. Seperti apa sih fakta-faktanya?

Inibaru.id – Kamu pasti pernah mendengar istilah harta karun, bukan, Millens? Istilah ini ternyata berasal dari harta Qarun, lo. Jadi, si Qarun ini adalah sepupu dari Nabi Musa. Dia awalnya sangat miskin namun kemudian jadi kaya raya dan bergelimang harta.

Sayangnya, bukannya bersyukur terhadap Allah dengan adanya harta ini, Qarun justru jadi sombong. Di Al-Quran, tertulis jelas kalau harta kekayaannya kemudian terpendam di bumi akibat hal ini. Nah, gara-gara kisah inilah kalau ada orang menemukan harta di bawah tanah, disebut sebagai harta Qarun.

Omong-omong, memang seberapa banyak sih harta Qarun sehingga mampu membuat banyak orang Mesir iri kepadanya? Ternyata, dia nggak sekadar crazy rich, lo, Millens. Kekayaannya sangat luar biasa. Ada yang menyebut Qarun punya ribuan gudang sebagai tempat untuk menyimpan hartanya layaknya emas, perak, permata, serta berbagai benda berharga lainnya.

Kalau dibayangkan, Qarun pasti punya kolam yang isinya adalah emas atau uang koin. Dia bisa saja mandi emas sebagaimana karakter Paman Gober di animasi Donal Bebek.

Harta Qarun sangatlah banyak namun kemudian hilang ditelan bumi. (Flickr/

Hans Splinter)
Harta Qarun sangatlah banyak namun kemudian hilang ditelan bumi. (Flickr/ Hans Splinter)

Saking banyak dan besarnya gudang-gudang harta milik Qarun, ada yang menyebut kunci-kunci gudang tersebut harus dibawa oleh orang-orang berbadan kekar. Mengapa harus orang kekar? Tentu saja agar aman dan nggak mudah direbut oleh sembarang orang.

Selain gudang harta, kabarnya Qarun juga memiliki banyak istana. Nah, istana ini nggak hanya terpusat di satu daerah saja, melainkan di berbagai penjuru Mesir. Jadi, kalau Qarun jalan-jalan ke suatu tempat, dia tinggal mampir ke salah satu istananya saja. Nggak repot deh. Nah, namanya juga istana, pasti bentuknya mewah, lah. Kabarnya, banyak orang Yahudi yang sampai menelan ludah begitu melihat istana Qarun yang megah tersebut.

Anehnya, istana-istana ini seperti lenyap nggak berbekas sekarang. Semuanya seperti benar-benar habis ditelan bumi. Jadi, kita nggak bakal tahu deh sebenarnya seperti apa kemegahan istana-istana tersebut.

Selain emas dan perak, Qarun juga punya banyak kuda dengan ornamen mewah. Kalau ini sih benda hidup yang bisa mati, ya Millens. Satu hal yang pasti, di zaman dulu, punya banyak kuda menandakan kalau seseorang punya banyak harta.

Wah, fakta-fakta harta Qarun ini lumayan mencengangkan, ya Millens. Apakah kamu tertarik untuk memburunya? Haha. (Boo/IB09/E05)