Konferwil AMSI dan Diskusi 22 Pemred Media Digital se-Jateng di Semarang

Konferwil AMSI dan Diskusi 22 Pemred Media Digital se-Jateng di Semarang
Ketua Panitia Konferwil AMSI Jateng II bersama tim meninjau kesiapan lokasi Konferwil AMSI Jateng di Pesonna Hotel, Semarang, Selasa (24/11). (AMSI)

Sebanyak 22 pemimpin redaksi dari media digital se-Jawa Tengah menghadiri Konferensi Wilayah (Konferwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang berlangsung pada 27-28 November 2020. Acara ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara daring.

Inibaru.id – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memastikan diri akan hadir di Konferensi Wilayah (Konferwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng secara daring pada Sabtu (28/11/2020) pukul 09.30 WIB.

Nggak hanya Ganjar, 22 Pemimpin Redaksi (pemred) media digital se-Jateng juga sudah memastikan ikut serta dalam acara yang diadakan di Pesonna Hotel Semarang pada 27-28 November. Nantinya, para pemred itu akan berdiskusi terkait masa depan media digital di Indonesia, khususnya untuk wilayah Jateng. 

Ketua Panitia Konferwil AMSI Jateng II Erwin Ardian mengaku sudah mendapatkan konfirmasi dari Ganjar untuk hadir, meski secara daring. Hal ini disebabkan oleh kesibukan Ganjar yang sedang berada di luar kota.

“Kemarin Mas Ganjar sudah mengonfirmasikan akan ikut serta secara daring karena kondisinya sedang di luar kota,” ujar Erwin, Jumat (27/11).

Erwin juga memastikan bahwa sejumlah pengurus AMSI Pusat dan beberapa pengurus AMSI dari provinsi lainnya akan datang.

“Kami berharap Konferwil ini bisa jadi ajang silaturahmi para pemimpin redaksi media online di Jateng dan nasional,” ungkap Pemred Tribun Jateng tersebut.

Nantinya, Konferwil akan menjadi ajang pemilihan pengurus baru AMSI untuk masa jabatan tiga tahun ke depan. Selain itu, dalam gelaran ini, AMSI juga akan menyelenggarakan diskusi "Prospek Media Siber Pasca-Pandemi". Digelar Jumat (27/11) siang, diskusi akan diikuti ratusan anggota AMSI dari seluruh Indonesia.

“Diskusi ini akan sangat menarik karena akan diisi oleh pengelola media online. Akan ada banyak strategi bisnis yang disampaikan oleh narasumber kompeten,” tegas Erwin.

Selain itu, Konferwil ini akan dijadikan ajang untuk menguatkan AMSI Jateng yang kini beranggotakan 22 perusahaan media yang sudah berbadan hukum berbentuk PT sebagaimana disyaratkan oleh Dewan Pers. (IB09/E03)