Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah: Persiku Kudus Menang Lawan BR USM

Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah: Persiku Kudus Menang Lawan BR USM
Jalannya pertandingan antara Persiku dan BR USM. (Antaranews)

Persiku Kudus menang tipis 1-0 melawan BR USM di laga perdana Liga 3 Jawa Tengah. Seperti apa jalannya pertandingan ini?

Inibaru.id – Tim kebanggaan Kota Kretek, Kudus, Persiku meraih poin penuh saat bertanding melawan Berlian Rajawali USM Semarang. Pertandingan perdana Liga 3 Jawa Tengah ini berakhir dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wergu, Kudus pada Rabu (17/7) kemarin, tuan rumah langsung tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Keuletan pemain Persiku dalam melakukan serangan demi serangan akhirnya terbayar pada menit ke-38. Dhanu Syah Putra membuat penonton bersorak setelah memanfaatkan tendangan bebas. Persiku pun unggul 1-0.

Tim asuhan Subangkit semakin meningkatkan intensitas serangan demi menambah gol. BR USM bukannya tanpa peluang. Meski hanya mengandalkan serangan balik cepat, sesekali mereka membahayakan lini pertahanan Persiku. Hanya saja, berkat komando Ahmad Farid, gawang Persiku tetap terjaga hingga turun minum.

Babak kedua berlangsung lebih seru, BR USM yang berusaha untuk menyamakan kedudukan mulai berani menyerang. Sayang, meski ada beberapa peluang gol, skor 1-0 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih BR USM Semarang Mohammad Dofir menyebut kekalahan timnya seharusnya bisa dicegah jika anak asuhnya tidak melakukan kesalahan.

“Sebenarnya para pemain sudah bermain sesuai rencana dengan memaksimalkan serangan balik. Kami belum beruntung,” ucap Dofir.

Dofir juga menyebut persiapan BR USM yang masih sangat minim harus diperbaiki sehingga timnya bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

Sementara itu, Pelatih Persiku Subangkit menyebut kemenangan yang didapatkan timnya adalah hasil kerja keras. Menurut Subangkit, semangat anak asuhnya menjadi pembeda di pertandingan ini. Apalagi Persiku sempat bermain dengan 10 pemain setelah salah satu pemainnya terkena kartu merah.

Meskipun berada di kasta ketiga, nggak ada salahnya lo menonton pertandingan Liga 3, Millens. Tetap seru dan menarik, kok. Hayo, siapa nih yang menunggu jagoannya di Liga 3? (IB09/E04)