Komitmen Itenas Siapkan Beasiswa S2 di Program OSC Medcom.id

Komitmen Itenas Siapkan Beasiswa S2 di Program OSC Medcom.id
Tim OSC Medcom.id mengunjungi Itenas, salah satu partner OSC Medcom.id. (Medcom.id)

Tim Online Scholarship Competition (OSC) mengunjungi Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung, salah satu mitra program beasiswa yang digagas Medcom.id.

Inibaru.id - Dalam kunjungan yang berlangsung Jumat (5/3/2021) tersebut Itenas menyatakan kesediaan mereka untuk menyiapkan program beasiswa S2 2021 lewat OSC Medcom.id. 

"Ke depan harapannya program magister bisa ikut bergabung dengan OSC. Beasiswa magister diharapkan setidaknya ada enam (kuota)," tutur Rektor Itenas Melinda Nurbanasari di Kampus Itenas. 

Melinda menyadari benar bahwa sebagai perguruan tinggi Itenas nggak bisa sendiri untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) unggul. Itu sebabnya, Melinda berharap, kerja sama yang terjalin antara Itenas dengan Medcom.id selama ini bisa terus berjalan.

"Dengan dukungan Medcom.id, kami bisa menjaring calon mahasiswa yang sangat memiliki potensi dan akan menjadi generasi pemimpin masa depan," ujarnya. “Proses seleksi amat kompetitif, sehingga berpotensi besar menelurkan mahasiswa-mahasiswa yang tangguh sesuai keinginan Itenas.”

Melinda berkeyakinan bahwa para jebolan OSC bakalan jadi mahasiswa yang siap tempur dalam perkuliahan dan mampu mencetak sejumlah prestasi gemilang. 

Sementara itu, CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata mengaku bersyukur Itenas bersedia menyiapkan beasiswa S2 tahun ini. Sebagai informasi, program beasiswa S2 OSC telah dimulai pada 2020.

"Di tengah pandemi kita melihat perlu ada inovasi baru, ada beberapa kampus mitra kami bersedia memberikan beasiswa S2," ucap Kania. 

Kania menuturkan, beberapa kampus dalam program beasiswa S2 memberlakukan syarat hanya untuk tenaga pengajar. Kendati demikian, kata dia, animo atas program beasiswa S2 ini luar biasa.   

Wah, luar biasa ya! Semoga ke depannya program OSC Medcom.id bisa terus berkembang sehingga dapat memberikan kebermanfaatan yang makin besar pula. (IB01/E03)