Usaha Kaesang Promosikan Masakan Rumahan

Jokowi sempat menantang anak ketiganya, Kaesang Pangarep, untuk memajukan UMKM di Indonesia. Nggak lama, Kaesang menciptakan aplikasi Madhang.id untuk menjawab tantangan itu. Gimana caranya?

Usaha Kaesang Promosikan Masakan Rumahan
Kaesang Kenangarep menghadiri peluncuran aplikasi Madhang.id di Semarang. (Antarafoto.com/R. Rekotomo)

Inibaru.id - Baru saja merilis usaha kulinernya, Sang Pisang, Kaesang Pengarep kembali dikabarkan meluncurkan sebuah aplikasi untuk para pegiat UMKM bernama Madhang.id. Untuk menggarap bisnis startup ini, dia menggandeng tim riset dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Aplikasi itu merupakan jawaban atas tantangan Presiden RI sekaligus bapaknya, Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan anaknya memajukan UMKM di Indonesia. Madhang.id diumumkan di Balikota Semarang pada Senin (11/12/2017).

Selain meluncurkan aplikasi berjargon "Your Local Food Heroes" itu, bersama founder lainnya, Pulung Nurtantio, dia juga melakukan sosialisasi kepada penggerak PKK Kota Semarang. Aplikasi ini memang diperuntukkan bagi para ibu rumah tangga dan UMKM di daerah. 

Baca juga:
Harta Karun Bung Karno Pembawa Petaka
Antara Harbolnas, Black Friday, dan Single Day

“Saya ditantang bapak untuk memajukan UMKM, kemudian saya menggandeng anak Udinus Semarang,” ungkap Kaesang, seperti ditulis Tribunnews.com, Senin (11/12). 

Semangat aplikasi ini adalah meningkatkan taraf hidup keluarga melalui para ibu rumah tangga.

"Setiap rumah tangga pasti punya resep rahasia turun temurun yang dapat dikomersilkan," terang pemuda murah senyum tersebut.

Nah, tertarik mencoba? Caranya gampang kok. Saat ini layanan ini memang baru tersedia untuk wilayah Semarang ya, Millens.  Kamu tinggal unduh dan instal Madhang.id, lalu cari makanan pilihanmu. Tenang, masakan rumahan yang disajikan nggak kalah sama masakan restoran kok.

Baca juga:
Menengok Kampung Keramik Balong di Blora
Ke Pariaman, Jangan Lupa Cokelat Adam

Setelah kamu pesan, pihak tenant nantinya bakal langsung membuatkan masakanmu, Millens. Sudah ada 50 tenant di Kota Semarang yang siap kamu pesan. Masakannya pun beragam.

Gimana, Pak Jokowi, terjawab nggak tantangannya? (IF/GIL)