Trie Utami Turut Serta dalam Kolaborasi Unik Dua Seniman Beda Latar Belakang

Jogja Gallery kembali menjadi wadah seniman Indonesia untuk menampilkan karya-karyanya. Penyanyi senior Trie Utami juga ikut memamerkan karyanya.

Trie Utami Turut Serta dalam Kolaborasi Unik Dua Seniman Beda Latar Belakang
Indro Kimpling, Nasirun, dan Trie Utami. (Tribunnews.com/Wahyu Setiawan).

Inibaru.id - Kolaborasi unik dilahirkan oleh dua seniman beda latar belakang. Trie Utami, yang terkenal sebagai penyanyi legendaris Tanah Air era 1990-an, kembali hadir ke dunia seni Indonesia dengan karya terbarunya. Bukan lagu atau musik, melainkan lukisan.

Berkolaborasi dengan Nasirun, seniman kondang Yogyakarta, Trie Utami memamerkan lukisannya di Jogja Gallery pada 18-30 Maret 2018. Pameran bertajuk “Dwi Rupa Bumi” ini merupakan pameran perdana Trie Utami.

“Perasaan saya lebih baik menyanyi di depan 10 ribu penonton daripada pameran lihat lukisan saya di sini,” ujar perempuan yang kerap disapa Iik ini lantaran mengaku nggak pe-de memamerkan lukisannya saat diwawancarai di Jogja Gallery.

Baca juga:
Lantaran Takut Tangannya Kotor, Gorila Ini Berjalan Laiknya Manusia
Kisah Duo Polwan Ungkap Sindikat Perdagangan Manusia

Kendati kurang percaya diri, Nasirun justru menilai sebaliknya. Dia mengatakan, lukisan Iik memiliki sensitivitas menangkap karya. Nasirun juga memuji keindahan karya Iik. Menurutnya, lukisan karya Iik memiliki cita rasa yang cukup kental.

“Saya kira personality dia luar biasa. Saya katakan, curhat rupa yang ada dalam dirinya,” ungkap seniman kelahiran Cilacap itu.

Menurut Iik, musik dan lukisan adalah dua hal yang dia sukai. Masing-masing dari dua hal itu, lanjutnya, juga memberikan kebebasan. Hanya saja, lukisan adalah ruang sunyi baginya.

Dengan rincian 29 karya lukis dan dua karya sketsa milik Trie Utami, serta 12 karya milik Nasirun, karya-karya tersebut rencana bakal dipajang di hampir seluruh ruangan Jogja Gallery.

Baca juga:
Naik Podium di Seri Perdana MotoGP 2018, Rossi Tegaskan Belum Habis!
Marcus/Kevin Pertahankan Gelar All England

Pameran ini diinisiasi Indro Kimpling selaku Direktur Jogja Gallery. Dirinya mengatakan bahwa Iik dan Nasirun sama-sama memiliki posisi kelas internasional di bidang seni. Keduanya juga memiliki bakat seni yang unik.

Wah, ternyata selain hebat bernyanyi, tante satu ini juga pinter melukis ya, Millens. Salut deh! (TS/GIL)