Kok Selebritas Korea Jarang Memakai Media Sosial, Ya?

Kok Selebritas Korea Jarang Memakai Media Sosial, Ya?
Ilustrasi: Selebritas Korea jarang memakai media sosial. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Sadar nggak, selebritas Korea jarang memakai media sosial. Banyak dari mereka yang bahkan nggak memilikinya. Andaipun punya, unggahanya pun sangat terbatas dan dikendalikan oleh agensinya. Apa ya alasannya?

Inibaru.id – Kamu sering mengikuti aktivitas selebritas dari Korea Selatan, nggak, Millens? Kalau iya, pasti menyadari kalau selebritas Korea jarang memakai media sosial. Hm, jadi penasaran ya mengapa mereka melakukannya.

Budaya K-Pop telah menyebar ke seluruh dunia. Baik itu drama, musik, film, hingga acara-acara reality show kini bisa dinikmati banyak orang di seluruh dunia. Penggemar selebritas Korea kini nggak hanya ditemukan di Asia, lo, melainkan di negara-negara Eropa, Amerika Selatan, atau bahkan Amerika Utara.

Namun, banyak penggemar yang keheranan dengan fakta kalau selebritas-selebritas dari Negeri Ginseng nggak banyak yang memakai media sosial. Padahal, para penggemar ini kepengin mengikuti keseharian mereka. Menariknya, warga negara tersebut justru lumayan aktif memakainya, lo.

Hal ini sangat kontras dengan para pesohor Hollywood yang cenderung aktif memakainya. Mereka bahkan bisa menggunakan media sosial ini untuk mendapatkan penghasilan yang tentu saja nggak sedikit. Memang, ada sejumlah selebritas seperti Gong Yoo atau Song Jong ki yang memiliki akun Instagram. Namun, tetap saja kontennya nggak banyak karena yang mengatur ternyata bukan mereka, melainkan agensinya. Hm.

Hal yang sama juga berlaku pada selebritas-selebritas Korea lainnya. Mereka memang memiliki akun Instagram pribadi, namun kontennya sangat terbatas dan cenderung hanya untuk keperluan bisnis mereka. Jarang sekali yang mengunggah kehidupan pribadi mereka di media sosialnya seperti yang dilakukan selebritas Indonesia atau selebritas dari Hollywood.

Selebritas Korea sangat menjunjung tinggi privasi dan kerahasiaan kehidupan pribadi, khususnya keluarganya. (Flickr/nordskovmedia.dk)
Selebritas Korea sangat menjunjung tinggi privasi dan kerahasiaan kehidupan pribadi, khususnya keluarganya. (Flickr/nordskovmedia.dk)

Usut punya usut, ternyata selebritas Korea sangat menjunjung tinggi privasi, lo. Mereka seperti benar-benar ingin memisahkan kehidupan pribadinya dengan kehidupan saat mereka harus menjadi seorang entertainer. Sebisa mungkin, mereka nggak ingin ketenangan mereka terganggu saat nggak harus berurusan dengan dunia hiburan.

Saking saklek-nya dengan urusan privasi ini, bisa jadi foto-foto keluarga atau teman mereka nggak bakal kamu temui di media sosial mereka. Bahkan, sebisa mungkin, mereka ingin lokasi mereka tinggal nggak diketahui siapapun selain orang-orang yang mereka percaya. Wih.

Selain itu, banyak selebritas Korea yang menghindari media sosial demi menghindari melakukan kesalahan yang bisa saja mempengaruhi karier mereka. Contohlah, mereka tanpa sengaja mengunggah foto atau video yang nggak pantas atau bisa menyinggung orang lain. Bisa selesai deh karier mereka kalau seperti ini.

Meski jadi seperti nggak punya akses komunikasi langsung dengan para penggemar, pilihan para selebritas Korea ini bisa dimaklumi ya, Millens. Mungkin saja, kita memang sebaiknya hanya menikmati mereka sebagai orang-orang yang berada di dunia hiburan, saja. (Kom/IB09/E05)