Kocak, Pemilik Mobil Listrik yang Mogok di Gurun Justru Minta Bensin!

Kocak, Pemilik Mobil Listrik yang Mogok di Gurun Justru Minta Bensin!
Video yang menunjukkan mobil listrik mogok di tengah gurun. (Insideevs)

Bukannya minta bantuan derek untuk mencari pengisi daya listrik untuk mobilnya, sang pemilik justru meminta bensin. Padahal, di mobilnya sama sekali ndak ada tangki bensin! Bingung nggak, Millens?

Inibaru.id – Jumlah pengguna mobil listrik di berbagai belahan dunia semakin meningkat. Nggak hanya soal lebih ramah lingkungan, banyak model mobil listrik yang keren. Sayangnya, jumlah mobil listrik dan stasiun pengisian daya listriknya masih terbatas. Hal ini membuat mobil ini rentan mogok tiba-tiba di tengah perjalanan karena kehabisan daya.

Hal inilah yang terjadi pada seorang pengemudi mobil listrik Tesla Model S. Mobilnya mogok karena kehabisan daya. Masalahnya, mobilnya mogok di tengah-tengah gurun yang jauh dari mana-mana. Kalau kamu jadi pengemudi ini, pasti akan kebingungan kan mau mengisi dayanya di mana?

Beruntung, ada mobil lain yang melihatnya dalam masalah. Sambil merekam video, sang penolong yang memakai mobil BBM ingin tahu bantuan macam apa yang diminta pemilik mobil listrik. Yang mengejutkan, dia justru meminta bantuan berupa… BENSIN!

Mobil listrik Tesla. (Techcrunch)<br>
Mobil listrik Tesla. (Techcrunch)

Sang pengemudi yang merekam hal ini dengan ponselnya pun kebingungan dengan permintaan ini. Dia bahkan sampai bertanya beberapa kali ke pengemudi mobil listrik karena menduganya nggak tahu bahwa mobil listrik nggak mungkin diisi dengan bensin. Tapi, sang pengemudi mobil listrik bersikukuh meminta bensin. Dia pun akhirnya memberikan bensin dengan penuh tanda tanya.

Rekan pengemudi mobil BBM bahkan diminta keluar untuk ikut menjelaskan bahwa mobil listrik nggak bisa diisi dengan bensin. Menyadari kebingungan mereka, pemilik mobil listrik akhirnya menjelaskan mengapa dia hanya meminta bensin. Ternyata, di dalam bagasi mobilnya, terdapat generator pembangkit listrik berukuran mini yang membutuhkan bahan bakar bensin.

Penampakan mobil listrik sedang mengisi daya. (Latimes)<br>
Penampakan mobil listrik sedang mengisi daya. (Latimes)

Meski sudah dijelaskan, pengemudi mobil BBM tetap keheranan bagaimana bisa pemilik mobil listrik memakai generator berbahan bakar bensin untuk mengisi daya mobilnya. Dia sampai meminta pemilik mobil listrik mengganti mobilnya dengan mobil BBM saja daripada harus kerepotan seperti ini.

Memang, ada yang menyebut video ini sebagai prank atau lucu-lucuan saja. Tapi paradoks soal mobil listrik yang diisi daya dengan generator berbahan bakar bensin ini memang lucu ya, Millens?

Oh ya, saat pengemudi mobil listrik sudah mampu menyalakan generatornya, dia bilang kalau daya mobilnya bakal bisa dikendarai sampai ke POM bensin terdekat. Di sana, nantinya dia mau beli bensin lagi buat generatornya. Kamu semakin bingung, nggak, Millens? Haha. (Insideevs/IB09/E05)