Kocak dan Seru, Intip Pesta Kostum Pengungsi Letusan Gunung Taal Filipina

Kocak dan Seru, Intip Pesta Kostum Pengungsi Letusan Gunung Taal Filipina
Pesta kostum pengungsi letusan Gunung Berapi Taal Filipina. (Dok. Malick James Hilado)

Kreativitas unik bisa diciptakan dalam kondisi apa saja. Termasuk yang terjadi di Gunung Taal Filipina yang baru meletus. Para pengungsi mengadakan pesta kostum dari hasil pakaian para pendonor.

Inibaru.id – Erupsi yang terjadi di Gunung Berapi Taal Filipina, Minggu (12/1/20), memberikan pilunya tersendiri untuk para pengungsi. Ditengah bencana, pengungsi yang memanfaatkan pakaian hasil donasi malah berhasil menjadi humor di tengah bencana. Yap, sebuah pesta kostum di pengungsian ini akhirnya viral.

Melansir Vice, Kamis (23/1), para penyumbang memberikan baju mereka tanpa dipilih terlebih dahulu. Nggak hilang kreativitas, para pengungsi itupun bersenang-senang dengan berbagai pakaian aneh tersebut. Para pengungsi ini menggunakan pakaian-pakaian donasi untuk memerankan diri sebagai pengusaha, satpam, hingga narapidana.

Kompilasi foto dari pesta kostum diabadikan oleh pengguna Facebook bernama Malick James Hilado. Dia mengunggah foto-foto yang bisa membuat seseorang tertawa, hasil kompilasi itu juga telah disebar lebih dari 6 ribu kali dan lebih dari 800 komentar.

Berikut adalah keseruan dan kreasi-kreasi unik para pengungsi di pesta kostum.

Necis dengan Pakaian Formal

Mau kondangan. (Dok. Malick James Hilado)
Mau kondangan. (Dok. Malick James Hilado)

Dalam sebuah foto terlihat seorang remaja memakai jas berwarna abu-abu mengkilat. Remaja tersebut nampak necis dengan balutan celana hitam. Di depannya, dua orang teman berpakaian kemeja nggak kalah rapi bak orang-orang mau kondangan.

Berpakaian Mewah Ala Sosialita

Mau Arisan dulu. (Dok. Malick James Hilado)
Mau Arisan dulu. (Dok. Malick James Hilado)

Enam orang lelaki tersebut nggak mau ketinggalan dengan memakai pakaian seksi ala sosialita. Mereka melakukan pose di sebuah tangga bak para model dengan senyum khas masing-masing, mereka seolah ingin bergembira dengan gayanya itu.

Seragam Satpam dan Polantas

Siap menjaga siapa saja. (Dok. Malick James Hilado)
Siap menjaga siapa saja. (Dok. Malick James Hilado)

Seragam Satpam dan Polantas juga menjadi busana cosplay para pengungsi yang ingin melindungi pengungsi lain dari serangan yang disebabkan oleh Gunung Berapi Taal. Pengungsi memakai pakaian penjaga keamanan tersebut dengan pose mereka yang lucu-lucu.

Baju Bekas Penjara

Habis bebas dari penjara nich. (Dok. Malick James Hilado)
Habis bebas dari penjara nich. (Dok. Malick James Hilado)

Memang ada-ada saja sampai baju penjara pun didonasikan. Seorang remaja dalam pesta kostum ini mengenakan baju bekas penjara. Dia tampak tersenyum dengan kaos warna orange tersebut. Tentu hal yang dilakukannya itu menjadi hiburan tersendiri di tengah letusan Gunung Berapi Taal.

Putri Duyung Nyasar

Putri Duyung santai dulu ya. (9gag)<br>
Putri Duyung santai dulu ya. (9gag)

Apa yang ada di pikiran pendonor sampai kostum putri duyung seperti ini turut disumbangkan ya? Tak habis pikir, pengungsi lelaki ini malah mengenakannya dan berpose manja layaknya Ariel si putri duyung.  Ha-ha.

Kocak banget ya Millens! Namun sebelum memutuskan menyumbang sesuatu sebaiknya pikirkan manfaatnya dulu ya! (MG26/E06)