Taktik Apik, Klopp Mau Lihat Gol Mane Seribu Kali Lagi

Taktik Apik, Klopp Mau Lihat Gol Mane Seribu Kali Lagi
Sadio Mane saat mencetak gol pertama ke gawang Bayern Munchen. (Telegraph)

Menang 3-1 di kandang Bayern Munchen, Liverpool lolos ke babak perempat final Liga Champions. Kemenangan ini nggak lepas dari gol pertama Sadio Mane pada menit ke-26 yang apik hingga membuat Jurgen Klopp melayangkan pujian.

Inibaru.id – Liverpool tampil atraktif dan menang 3-1 atas wakil Jerman Bayern Munchen di pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari. Dengan hasil itu, empat klub Inggris lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa 2018-2019.

Okezone.com, Kamis (14/3) menulis, Liverpool membuka keunggulan melalui gol Sadio Mane pada menit ke-26. Bayern sempat menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Joel Matip pada menit ke-39. Namun, klub asal Jerman itu nggak berdaya di babak kedua sehingga kebobolan dua gol lewat sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-69 dan Sadio Mane di menit ke-84.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut kemenangan timnya atas raksasa Bundesliga ini nggak mudah untuk diraih meski di babak kedua Liverpool benar-benar menguasai pertandingan. Klopp juga memuji gol pertama Mane ke gawang Manuel Neuer.

Pemain asal Senegal ini secara luar biasa mengecoh salah satu kiper terbaik di dunia dengan melakukan aksi Cruyf Turn di ujung kotak penalti Bayern sebelum mencetak gol. Proses gol yang indah ini membuat Klopp mengaku pengin melihat gol tersebut hingga 1.000 kali lagi.

Klopp juga senang dengan performa Liverpool saat bertahan meski timnya kebobolan satu kali di babak pertama. Bagi lelaki 51 tahun ini, pertahanan yang kokoh menjadi kunci keberhasilan timnya melaju hingga babak perempat final Liga Champions.

“Dalam pertandingan yang intens seperti ini, Anda memang sulit untuk beristirahat. Selain itu, Allianz Arena memang arena yang sangat sulit bagi tim tamu. Kemenangan ini benar-benar layak karena kami bermain dengan sungguh-sungguh. Soal gol pertama Mane, saya ingin menontonnya kembali hingga 1.000 kali!” ungkap Klopp saat sesi wawancara usai pertandingan.

Dengan performa seperti ini, kira-kira Liverpool bisa menambah koleksi piala Liga Champions lagi nggak ya, Millens? (IB09/E04)