Klopp: Liverpool Mungkin Nggak Datangkan Pemain Baru

Klopp: Liverpool Mungkin Nggak Datangkan Pemain Baru
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp beberkan kemungkinan nggak datangkan pemain baru. (Twitter/lfc)

Baru mendatangkan Sepp van den Berg dengan harga 1,3 juta paun, Klopp justru menyebut Liverpool bisa jadi nggak mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Apa alasannya?

Inibaru.id – Pelatih Liverpool Juergen Klopp menanggapi pertanyaan tentang aktivitas transfer pemain timnya yang cenderung sepi. Padahal, Liverpool mendapatkan dana segar dari hadiah juara Liga Champions musim lalu dan sedang mengejar gelar juara Liga Inggris di musim depan.

Laman Bola, Rabu (24/7/2019) menulis, Klopp menyebut bisa saja The Reds nggak lagi mendatangkan pemain baru di bursa transfer pemain musim panas ini.

Musim 2018-19, Liverpool secara luar biasa memenangi gelar Liga Champions dan menjadi runner-up Liga Inggris dengan raihan poin luar biasa. Di akhir musim, Klopp menyebut timnya akan berbenah agar menjadi lebih kuat. Saat itu, dia menyebut beberapa posisi bisa diperkuat demi bisa bersaing di perebutan berbagai macam gelar di musim depan.

Hanya saja, kini Klopp justru menyebut ada kemungkinan Liverpool nggak mendatangkan pemain lagi setelah membeli Sepp van den Berg dari PEC Zwolle. Bek berusia 17 tahun ini bahkan hanya dibeli dengan harga murah meriah, 1,3 juta paun.

“Bursa transfer kali ini sepertinya nggak akan menjadi yang terbesar bagi Liverpool. Kita lihat saja apa yang terjadi nanti. Jika kami nggak mendatangkan pemain baru, hal ini berarti memang kita tidak memerlukannya,” ucap Klopp.

Meski tidak begitu ngotot menambah kedalaman skuad, Klopp mengaku ada beberapa pemain yang tengah diincarnya. Namun, dia juga mengakui skuadnya sudah sesuai dengan kebutuhan tim.

“Masalahnya adalah saya sudah memiliki tim yang diperlukan untuk musim depan. Kami tetap melihat kemungkinan mendatangkan pemain baru yang dibutuhkan agar tim menjadi lebih baik. Tapi kalau tidak ada yang datang, tim ini sudah siap,” terangnya.

Klopp sebenarnya masih mengincar pemain untuk melapis posisi bek kiri dan striker. Hal ini disebabkan perginya Daniel Sturridge dan Alberto Moreno di akhir musim setelah kontrak keduanya habis.

Kalau menurut Millens, sebaiknya Liverpool membeli siapa sih agar bisa bersaing di musim depan? (IB09/E04)