Isu PHK Massal NET TV Tersebar, Ini Klarifikasi Wishnutama
Wishnutama, Komisaris PT Net Mediatama. (Minews)

Isu PHK Massal NET TV Tersebar, Ini Klarifikasi Wishnutama

Di berbagai media viral kabar yang menyebut NET TV akan segera melakukan PHK Massal kepada karyawannya. Komisaris PT NET Mediatama, Wishnutama pun angkat bicara terkait dengan isu ini.

Inibaru.id – Belakangan ini viral kabar tentang NET TV yang disebut-sebut akan segera melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal pada karyawan-karyawannya. Warganet pun terkejut mengingat NET TV sering dianggap sebagai televisi modern dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan televisi-televisi lainnya.

Laman Kompas, Sabtu (10/8/2019) menulis, Komisaris Utama PT Net Mediatama Wishnutama Kusubandio mengeluarkan pernyataan terkait dengan isu ini. Dia mengaku cukup kaget dengan kabar PHK massal yang beredar luas.

“Jujur saja, saya kaget saat mendengar berita ini,” ungkap Wishnutama.

Dia juga mengaku sudah meminta keterangan kepada direksi untuk mengetahui fakta tentang rencana PHK massal pada televisi yang memiliki jargon “Televisi Masa Kini” tersebut.

“Baru saja saya tadi ketemu dengan para direksi terkait dengan isu ini. Hasilnya adalah, informasi yang diberikan BOD kepada saya menyebut tidak ada PHK sebagaimana yang diberitakan di mana-mana,” ucap salah seorang pendiri NET TV itu.

Hanya saja, Wishnutama nggak memberikan penjelasan terkait dengan kondisi stasiun televisi tersebut. Dia hanya menyebut COO PT Net Mediatama Indonesia Azuan Syahril bisa memberikan penjelasan.

Azuan lantas menyebut pihaknya memang akan melakukan strategi dalam hal sumber daya manusia di perusahaannya.

“Wah, kalau PHK massal nggak ada itu. Kompetisi di era sekarang semakin berat, jadi kami melakukan restrategi, termasuk di bidang human resource,” terangnya.

Strategi ini berupa memberikan penawaran tak mengikat pada karyawan-karyawan yang mau mengundurkan diri.

“Di berita yang viral kan bilangnya di-PHK. Padahal, hal ini nggak ada. Kami hanya memberikan penawaran pada karyawan yang memiliki niat mengundurkan diri agar bisa mendapatkan benefit,” ucapnya.

Azuan juga memastikan pihak NET TV nggak melakukan pemutusan hak kerja secara paksa. Konon, kebijakan yang mereka keluarkan ini disambut baik karyawannya. Dia menegaskan NET TV nggak sedang dalam kondisi bangkrut.

Semoga memang nggak ada PHK massal ya, Millens. Menurutmu sayang nggak sih kalau sampai NET TV mengalami masalah? (IB09/E04)