Rute Penerbangan Semarang-Karimunjawa Dibuka, Wisatawan Bisa Pergi Pulang dalam Sehari

Kini, nggak perlu lagi berlama-lama naik kapal ke Karimunjawa. Dengan naik pesawat selama 40 menit, kamu sudah bisa sampai di salah satu destinasi wisata andalan di Jawa Tengah ini.

Rute Penerbangan Semarang-Karimunjawa Dibuka, Wisatawan Bisa Pergi Pulang dalam Sehari
Pesawat dari Semarang ke Karimunjawa. (Infotikita.blogspot.com)

Inibaru.id – Akses ke Pulau Karimunjawa kini lebih mudah. Selain naik kapal, kamu juga bisa naik pesawat dari Semarang tujuan Karimunjawa. Kamu juga bisa pulang pergi ke salah satu destinasi wisata andalan Jawa Tengah itu dalam sehari dengan rute baru.

Detik.com, Jumat (12/12/2018) menulis, Wings Air secara resmi membuka penerbangan Semarang-Karimunjawa PP setiap hari sejak 12 Oktober 2018. Rute penerbangan ini dari Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang menuju Bandara Dewadaru, Karimunjawa.

Penerbangan dari Semarang diberangkatkan pada pukul 11.20 WIB selama 40 menit. Sementara itu, penerbangan dari Karimunjawa dijadwalkan pukul 12.10 WIB. Pesawat yang digunakan adalah ATR 72-600 dengan kapasitas 72 penumpang.

“Semarang kini menjadi salah satu poros ekonomi di Indonesia. Dengan adanya penerbangan langsung ke Karimunjawa, para pebisnis dan wisatawan tak lagi kesulitan untuk mencapai destinasi wisata yang sangat indah ini,” ungkap Captain Redi dari maskapai Wings Air.

Penerbangan perdana Wings Air ke Karimunjawa dilepas secara langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Bandara Ahmad Yani, Semarang. Rombongan penumpang yang ikut dalam penerbangan perdana ini adalah Kepala Bandara Dewadaru, Bupati Jepara, serta Direksi dari Lion Group.

Oh iya, harga tiket untuk penerbangan Semarang-Karimunjawa adalah Rp 407 ribu. Sementara itu, penerbangan Karimunjawa-Semarang harganya sedikit lebih mahal yakni Rp 460 ribu.

Sebelum ini, mayoritas wisatawan yang pengin melancong ke Karimunjawa harus memakai jalur laut dari Pelabuhan Kartini, Jepara. Jika cuaca sedang nggak bersahabat atau gelombang sedang tinggi, mau tidak mau wisatawan harus membatalkan rencana perjalanannya ke Karimunjawa.

Wah, semakin mudah nih, Millens. Hayo, kapan nih mau jalan-jalan ke Karimunjawa? He-he. (IB09/E04)