Mental Barrier, Kondisi yang Buat Kamu Mager Mendadak

Mental Barrier, Kondisi yang Buat Kamu Mager Mendadak
Mager, sebuah kenikmatan hidup yang merusak agenda dan produktifitas diri. (Innerenginering)

Mau melakukan banyak hal tapi tiba-tiba mager? Bisa jadi kamu sedang mengalami mental barrier. Yuk, atasi dengan kiat berikut ini!

Inibaru.id – Teruntuk kamu yang sering merencanakan sesuatu dengan rapi, namun mendadak mager, bisa jadi kamu sedang terkena gangguan Mental Barrier. Yap, Mental Barrier atau hambatan mental ini memang sering menjangkiti diri manusia yang mudah goyah kedisiplinannya karena hal tertentu. Baik itu hal yang besar maupun hal yang sepele.

Nah, agar kamu nggak terjebak dalam mager yang berkepanjangan, coba perhatikan dan terapkan kiat-kiat berikut!

Stop Wacana pada Diri Sendiri!

Mulai sekarang usahakan untuk meminimalisir wacana pada diri sendiri. Jangan biasakan untuk merusak agenda pribadimu hanya karena mager! Kredibilitasmu bergantung pada kinerja yang bagus dan kinerja yang bagus bisa dilihat dari konsistensi seseorang saat bekerja. Percuma kamu rajin membuat scheedule, mendaftar jenis kegiatan dan target harian yang hendak dicapai jika kamu masih suka untuk wacana pada diri sendiri. Kalau istillah Jawanya, “muspra, sia-sia!” atau “sia-sia, nggak berguna” haha.

Tulis Tiga Resolusi yang Ingin Kamu Capai!

Kebanyakan orang terlalu muluk-muluk dalam membuat daftar resolusi. Apalagi menjelang pergantian tahun, hampir sebagian besar orang menetapkan target hidupnya yang cukup banyak. Hm, hal tersebut memang baik, namun akan lebih baik lagi jika resolusi dibuat seminim mungkin. Maksudnya, coba buat prioritas target yang hendak dicapai agar kamu lebih fokus saat memperjuangkannya.

Ingat, sehebat apapun manusia tetap saja memiliki keterbatasan. Termasuk keterbatasan daya ingat dan tenaga untuk merealisasikan mimpi yang telah ditargetkannya. So, biar hidup nggak begitu berantakan dan target besarmu tercapai dengan baik, usahakan untuk lebih konsisten dalam memperjuangkan prioritas resolusimu. Oke, Millens?

Berproses dengan Orang-Orang yang Produktif

Nggak melulu komunitas, cukup bergaul dengan orang-orang yang memiliki visi besar dan produktif bisa menjadi salah satu alternatif hal yang bisa dilakukan agar kemageranmu nggak semakin parah. Hehe. Yap, lingkungan dan lingkaran pergaulan adalah hal yang patut diperhatikan karena kedua hal tersebut turut andil dalam pembentukan mindset-mu. So, jangan sampai salah pergaulan ya Millens!

Gimana? Memang mudah sih kelihatannya, tapi untuk menerapkan hal tersebut pada diri sendiri juga butuh perjuangan ekstra. Jadi, semangat ya! (IB23/E05)