Lampu SUGBK Lebih Terang Dari Wembley

Level pencahayaan SUGBK mencapai 3.500 lux. Pencahayaan itu lebih terang daripada pencahayaan stadion internasional Inggris, Wembley Stadium, yang hanya 3.000 lux.

Lampu SUGBK Lebih Terang Dari Wembley
Stadion GBK setelah direnovasi (Twitter.com/Adhi Karya)

Inibaru.id – Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terus direnovasi selama dua tahun terakhir untuk persiapan Asian Games 2018 Agustus mendatang. Nggak hanya mengganti kursi penonton jadi single seat dan meningkatkan kualitas rumput lapangan, perubahan paling signifikan lain yang dilakukan adalah dengan mengganti lampu stadion agar lebih terang.

Baca juga:
Mantan Klub Lewandowski Minati Egy Maulana
Pilkada Kota Tegal, Tugas Berat Menanti Tanty

Dari semula 1.200 lux, PSSI mengungkapkan, saat ini pencahayaan SUGBK telah diubah menjadi 3.500 lux, seperti ditulis Cnnindonesia.com, Jumat (12/1/18). Ini berarti SUGBK lebih terang dari stadion utama Inggris, Wembley Stadium yang "cuma" 3.000 lux.

Perusahaan lampu Panasonic, sebagai pemasok lampu stadion, telah menyediakan 640 lampu berjenis LED (Light Emmitting Diode) yang bisa memberikan pencahayaan maksimal, khususnya untuk pertandingan pada malam hari.

Sebelum dipakai untuk gelaran Asian Games 2018, stadion ini akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada 14 Januari 2018 nanti. Peresmian itu direncanakan bersamaan dengan pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia.

Baca juga:
Grup Whatsapp Bisa Disusupi Orang Nggak Dikenal?
Fredrich Yunadi Susul Setnov Jadi Tersangka KPK

Bikin penasaran nih, Millens. Kira-kira bakal seciamik apa ya SUGBK setelah direnovasi? (AW/GIL)