Khusus Cewek! Ini Ide Outfit Valentine Desainer Fashion Kota Semarang Niki Hutomo

Khusus Cewek! Ini Ide Outfit Valentine Desainer Fashion Kota Semarang Niki Hutomo
Niki Hutomo memberikan saran fashion buat kamu yang mau menikmati valentine. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Kamu bingung valentine mau pakai baju apa? Desaine Kota Semarang Niki Hutomo kasih saran nih. Yuk simak.

Inibaru.id - Hari Valentine dianggap waktu yang tepat untuk mengungkapkan kasih sayang. Khususnya untuk yang telah memiliki pasangan. Biasanya di malam valentine digunakan untuk meluangkan waktu bersama.

Lantaran ini hari spesial, nggak mau dong pakai baju asal. Nggak usah khawatir! Selasa (11/2/2020)  Inibaru menghubungi Niki Hutomo, desaigner kondang Semarang buat minta tips fashion saat valentine khusus cewek.

Feminin

Tampil anggun dan cantik bersama fashion feminin. (Pinterest)<br>
Tampil anggun dan cantik bersama fashion feminin. (Pinterest)

Valentine nggak lepas dari warna merah dan pink. Untuk cewek-cewek yang suka pakai rok, Niki menyarankan untuk melihat contoh di atas.

Kalau nggak mau ribet bisa perhatikan contoh nomor 1 ini. Atasan cukup kaos lengan panjang warna netral, roknya bisa pakai warna merah sebagai penanda valentine. Siluet roknya pun lebar, jd kesan femininnya terasa.

Untuk kesan romantis dan feminin bisa pake bahan brokat. Brokatnya nggak harus dipakai di seluruh baju, cukup di atasannya aja bisa seperti contoh nomor 2.

Cewek akan kelihatan cantik dan feminin kalau pakai dress atau rok yang siluetnya lebar tapi bahannya ringan jadi nggak kaku kalau dipakai. Bisa dilihat pada contoh nomor 3. Detailnya bisa ruffles atau kain-kain yang tumpuk.

Kasual

Nih, buat kamu yang nggak mau ribet, bisa pakai pakain kasual yang simpel namun tetap stylist. (Pinteres)<br>
Nih, buat kamu yang nggak mau ribet, bisa pakai pakain kasual yang simpel namun tetap stylist. (Pinteres)

Buat yang suka gaya kasual, model seperti ini mungkin bisa dicontoh. Tetap pakai warna merah atau pink yang simpel dan stylist.

Seperti pada contoh nomor 1. Gaya simpel buat cewek-cewek tomboy yang sederhana tapi stylist. Kuncinya ada di aksesoris seperti sling bag (memberikan kesan feminin walaupun masih casual), kacamata, dan jam tangan.

Contoh 2 masih sama, cuma kali ini memakai kemeja loose lengan panjang warna pink. Kemeja dipilih supaya kesannya santai tapi tetap keren, dengan lengan yang digulung sedikit, ditambah aksesoris, gaya ini cocok buat cewek tomboy yang ingin terlihat cantik dan simpel.

Nah, alternatif lainnya kalau cuma pakai jumpsuit atau baju kodok gini seperti di contoh 3 juga keren. Dalamnya cukup pakai kaus saja.

Formal

Gaun warna pink, valentine banget. (Pinterest)<br>
Gaun warna pink, valentine banget. (Pinterest)

Ini yang buat cewek yang mau nge-date romantic di restoran atau hotel bisa mencontoh ini.

Tetap pakai warna pink, tapi ini buat yang nggak mau terlalu ribet, pakai saja dress pendek. Model ini disebut dress hi-low. Di depan pendek, belakangnya lebih panjang. Bahan masih dari brokat, tapi brokatnya lebih mewah dan ada detail payet dan kristal. Brokat payet memberikan kesan romantis dan sekaligus mewah, cocok buat makan malam romantis.

Yang lebih formal dan berkelas juga bisa kamu terapkan. (Pinterest)<br>
Yang lebih formal dan berkelas juga bisa kamu terapkan. (Pinterest)

Sama seperti tadi, contoh nomor 1 ini versi gaun panjang. Gaun panjang ini cocok banget buat yang pengin kelihatan elegan. Potongan kerah off shoulder yang memperlihatkan sedikit bagian pundak membuat yg pakai terlihat feminin.

Bagi yang pengin simpel dan nggak mau "rame" pakai brokat, bisa pakai dress panjang dari bahan satin. Bahan ini dipakai karena memberikan kesan yang mewah tapi nggak terlalu lebay. Jadi tetap terlihat elegan.

Hm, mana nih saran busana Niki yang paling pas buat kamu? (Audrian F/E05)