Pesona Kevin Lilliana Hingga Dinobatkan Sebagai Miss International 2017

Kevin Lilliana adalah wakil Indonesia pertama yang memenangi ajang kontes kecantikan ini.

Pesona Kevin Lilliana Hingga Dinobatkan Sebagai Miss International 2017
Kevin Lilliana saat dianugerahi mahkota Miss International 2017. (Rappler)

Inibaru.id – Kevin Lilliana, Runner-up Puteri Indonesia 2017 berhasil menjuarai kompetisi kecantikan Miss International 2017 yang diadakan di Jepang. Ia pun menjadi wakil Indonesia pertama yang menjuarai ajang ini.

Penobatan juara Miss International 2017 diadakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, pada Selasa, 14 November 2017. Pemenang Miss International 2016 Kylie Verzosa memberikan ucapan selamat sekaligus memberikan mahkota kepada Kevin di atas panggung.

Baca juga: Sempat Tersendat, Bisnis Kuliner Olahan Sidat Raup Untung Berlipat

Wanita kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 tampak tidak percaya saat dinobatkan sebagai juara. Tampil dengan balutan gaun malam berwarna light blue karya desainer kondang Ivan Gunawan, Kevin terlihat menangis haru saat dinyatakan sebagai pemenang ajang kompetisi kecantikan ini.

Kevin mengalahkan tujuh kontestan lainnya yang berasal dari Venezuela, Australia, Jepang, Inggris, Ekuador, Laos, dan Curacao yang lolos hingga ke babak 8 besar. Ia pun mengungguli pencapaian tertinggi wakil Indonesia sebelumnya, Felicia Hwang. Runner-up Puteri Indonesia 2016 ini hanya mampu menjadi juara ketiga Miss Internasional tahun lalu. Sementara itu, pada tahun 2015, wakil Indonesia Chintya Fabiola bahkan tidak mampu menembus Top 10 dan di ajang Miss International 2014, wakil Indonesia Elfin Pertiwi Rappa hanya memenangkan gelas Best National Costume.

Baca juga: 
Sampul “Luka dalam Bara” Masuk Daftar Anugerah Pembaca Indonesia 2017
Bungai Bangkai Bertunas Tiga Muncul di Sukabumi

Kompetisi kecantikan Miss International adalah ajang yang diprakarsai oleh The International Culture Association. Ajang ini sudah digelar sejak 1960 silam dan menjadi salah satu kontes kecantikan paling bergengsi di dunia selain Miss World, Miss Universe, dan Miss Earth.

Kevin Lilliana dikirim menjadi wakil Indonesia di ajang Miss International 2017 setelah dinobatkan sebagai runner-up atau juara dua pertama dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2017 yang diadakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center pada 31 Maret 2017 lalu. Di ajang yang sama, Ia juga dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017. Mahasiswi jurusan Desain Interior di Universitas Kristen Maranatha ini dikenal luas sebagai aktifis lingkungan hidup dan kerap berkontribusi di organisasi Earth Hour yang ada di kota asalnya, Bandung. (AW/IP)