Kevin Akan “Jadi” Mbok Jamu dalam Ajang Miss International 2017

Bagaimana, ya, seandainya runner-up Puteri Indonesia mengenakan kostum ala Mbok Jamu di ajang kecantikan internasional? Yuk, kita simak!

Kevin Akan “Jadi” Mbok Jamu dalam Ajang Miss International 2017
Kevin Lilliana (tengah) berpose dengan mengenakan busana ala “mbok jamu”. (Metro TV)

Inibaru.idRunner-up pertama Puteri Indonesia 2017, Kevin Lilliana resmi ditunjuk Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan PT Mustika Ratu untuk mewakili negeri ini dalam kontes kecantikan dunia, Miss International 2017. Kevin, panggilan akrabnya, bertolak ke Jepang akhir pekan ini.

Digelar di Tokyo Dome City Hall, Kouraku Bunkyo-ku, Tokyo, Jepang, pada 22 Oktober mendatang, ajang ini akan mempertemukan Kevin dengan 65 peserta lainnya dari berbagai negara. Perempuan yang juga dinobatkan sebagai Putri Lingkungan 2017 tersebut saat ini mengaku tengah belajar beberapa hal terkait budaya dan pariwisata Tanah Air.

Dilansir dari IDN Times, Rabu (18/10/2017), tak hanya pemahaman budaya dan pariwisata saja yang Kevin persiapkan, gadis kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 ini juga tengah belajar merias wajah dan rambut bersama tim make up artist profesional Mustika Ratu.

Baca juga:
Pesona Kevin Lilliana Hingga Dinobatkan Sebagai Miss International 2017
Paksinagaliman “Menangkan” Rita di Kontes Kecantikan Tertua Asia

Dalam perhelatan tersebut, Kevin akan mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia melalui berbagai alat promosi, di antaranya mengenakan evening gown buatan Ivan Gunawan yang mengusung tema “The Beauty of Indonesian Ocean”.

Gaun yang dipenuhi dengan warna biru muda tersebut terinspirasi dari keindahan wisata bahari Indonesia dan dipenuhi dengan aksesori mutiara dan berlian di beberapa bagian gaun yang melambangkan Indonesia adalah negara yang kaya.

Selain itu, Kevin juga akan mengenakan busana nasional bertajuk “Mbok Jamu and Ancient Secret Potion”. Sebagaimana judulnya, busana ini akan mempertontonkan Kevin dalam balutan busana ala penjual jamu gendong lengkap dengan botol-botol berisikan minuman tradisional tersebut.

Ketua Dewan Pembina YPI,Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan, busana tersebut terinspirasi dari pageant lover Indonesia bernama Imam Syafei yang diolah kembali oleh desainer lokal berbakat Annisa Feby dan didukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

Baca juga:
Konduktor dari Indonesia Ini Memukau Penonton di Bulgaria
Lagu Kalimantan Antar Paduan Suara UAJY Berjaya pada Kompetisi Internasional

"Jamu merupakan obat tradisonal Indonesia berbahan alami yang telah diwariskan secara turun temurun dan berkhasiat untuk kesehatan," terangnya.

Putri mengaku, pihaknya selalu menekankan unsur kebudayaan dan pariwisata dalam setiap rancangan busana yang akan dikenakan oleh para peserta, khususnya unsur kekhasan daerah.

"Ajang ini menjadi momen yang paling berharga bagi kami, khususnya Indonesia dalam mempromosikan budaya dan pariwisata ke dalam industri kreatif berbudaya. Dan hal ini kekuatan kita (Indonesia) di kancah International dan selalu dilirik bahkan ditiru oleh peserta dari negara lain," pungkasnya. (OS/SA)