BerandaHits
Senin, 5 Des 2022 15:49

Keuntungan yang Bakal Kamu Rasakan jika Rutin Servis Motor

Keuntungan yang Bakal Kamu Rasakan jika Rutin Servis Motor

Ilustrasi: Performa motor yang baik salah satunya karena kita melakukan servis rutin. (Hondacommunity)

Nggak ada ruginya kamu melakukan servis motor secara rutin. Hal itu malah dianjurkan agar motormu nggak tiba-tiba ngadat di tengah jalan. Inilah keuntungan jika kamu servis motor rutin.

Inibaru.id - Terkadang karena kesibukan atau rasa malas, kita menunda bahkan melewatkan jadwal servis motor. Padahal, servis adalah salah satu cara merawat motor yang benar. Dengan menyervisnya secara rutin, motormu akan awet dan performanya terjaga.

Nah, biar nggak melewatkan servis motor, sebaiknya kamu tahu dulu apa saja manfaatnya ya, Millens. Ini dia yang akan kamu dapatkan jika melakukan servis motor secara rutin.

Menjaga Performa

Dengan servis berkala, performa sepeda motormu akan tetap terjaga dalam kondisi yang optimal. Perawatan rutin saat servis juga menurunkan risiko kerusakan parah pada komponen sepeda motor karena gejala permasalahan bisa dideteksi sejak dini. Jadi, sepeda motor tetap awet untuk waktu yang lama.

Hemat Biaya

Rutin servis mungkin terlihat boros karena harus bolak balik masuk bengkel. Padahal faktanya, jika servis berkala dan seluruh kondisi sepeda motor tetap normal tentunya kamu nggak perlu mengeluarkan banyak biaya perbaikan.

Komponen Motor Terawat

Ilustrasi: Kita akan merasakan banyak keuntungan jika melakukan servis motor secara berkala. (Carmudi)
Ilustrasi: Kita akan merasakan banyak keuntungan jika melakukan servis motor secara berkala. (Carmudi)

Sepeda motor yang sering diservis seluruh komponennya seperti ban, rem, lampu dan lainnya akan berfungsi dengan baik dan terawat. Komponen tersebut juga akan punya usia pakai yang lebih panjang dan berfungsi dengan optimal.

Berkendara Makin Nyaman

Dengan motor yang terawat tentunya akan jadi semakin nyaman. Sebab, keseluruhan komponen berfungsi dengan baik. Perjalananmu akan lancar tanpa risiko permasalahan dari performa mesin dan lainnya.

Lebih Irit Bahan Bakar

Karena seluruh fungsi masing-masing bagian mesin bekerja dengan baik dan terawat, pembakaran pada sepeda motor akan jadi sempurna. Hal ini tentu akan berdampak pada efisiensi penggunaan bahan bakar, kan?

Usia Pakai Lebih Panjang

Sepeda motor yang rutin diservis pastinya akan lebih awet. Perawatan mesin yang dilakukan secara teratur akan mengurangi risiko kerusakan, terutama kerusakan yang disebabkan oleh kotoran atau kerak akibat sisa-sisa pembakaran dan aktivitas mesin.

Nilai Jual Tinggi

Sepeda motor yang terawat dan performanya masih terjaga akan memiliki daya jual yang tinggi. Selain itu, tampilan motor akan terlihat lebih rapi dan terawat sehingga membuat harganya tidak jatuh saat dijual.

Nah, itulah untungnya jika kamu melakukan perawatan rutin pada motor kesayanganmu, Millens. Ingat, lebih baik merawat daripada mengobati, bukan? (Siti Khatijah/E05)

Artikel ini telah dimuat di Medcom dengan judul 7 Alasan Motor Harus Servis Rutin, Biar Cuan Loh!

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved