Dukung Poligami, Ketua FPI Aceh; Poligami Bagian dari Syariat Islam

Dukung Poligami, Ketua FPI Aceh; Poligami Bagian dari Syariat Islam
Ketua FPI aceh anjurkan pemerintah untuk berpoligami. (law-justice.com)

Ketua FPI Aceh mendukung para pemimpin pemerintahan di Aceh untuk beristri lebih dari satu. Dia pun memaparkan berapa jumlah ideal istri yang seharusnya dimiliki pejabat pemerintahan di wilayah Aceh.

Inibaru.id - Aturan legalitas poligami di Aceh yang sedang digodog oleh Dewan Perwakilan Daerah Aceh (DPRA) dan Pemerintah Aceh mendapatkan berbagai reaksi publik. Salah seorang tokoh yang memberikan komentarnya terhadap rancangan peraturan yang satu ini adalah Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh Tgk Muslim At-tahiri.

Muslim mengungkapkan, dirinya mendukung penuh rencana aturan tersebut. Bahkan dia mengungkapkan pejabat pemerintah harus punya lebih dari satu istri. “Bahkan bagusnya Bupati minimal punya tiga istri, DPRA tiga istri, DPRK dua istri, camat dua, KUA dua, keuchik (kepala desa) boleh dua,” sambung Muslim seperti yang dimuat dalam Kumparan pada Minggu (7/7).

Hal tersebut terkait dengan obsesinya yang ingin memenuhi tanah Aceh dengan orang asli bangsanya sendiri. “Jika qanun itu berhasil, inshaallah akan lahir anak Aceh tiap tahun tiga kali lipat,” tuturnya. Perkiraanya, penduduk Aceh akan bertambah minimal Rp500 ribu orang setiap tahun. Muslim juga melihat pertumbuhan masyarakat Aceh nggak berbeda dengan 20 tahun lalu dengan tetap di angka 4 juta jiwa.

Bencana tsunami pada akhir 2004 lalu yang merenggut banyak jiwa juga jadi alasan bagi Muslim terkait komentarnya ini. Dia juga menganjurkan laki-laki dengan kemampuan ekonomi lebih agar berpoligami. “Poligami bukan sekedar nafsu belaka, ini juga bagian dari syariat Islam,” tambahnya. Nah, gimana menurutmu, Millens? (IB27/E05)