Kesambi Hijau Jadi Tempat Isolasi 46 Tenaga Medis Kariadi yang Positif Covid-19

Kesambi Hijau Jadi Tempat Isolasi 46 Tenaga Medis Kariadi yang Positif Covid-19
Ganjar Pranowo memfasilitasi 46 tenaga medis yang positif Covid-19 untuk isolasi di Hotel Kesambi Hijau. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Kabar 46 tenaga medis Rumah Sakit Kariadi yang terkena Covid-19 sudah sampai ke telinga Ganjar Pranowo. Kini, mereka tengah diisolasi di hotel Kesambi Hijau milik Pemprov Jawa Tengah.

Inibaru.id - Ganjar Pranowo membenarkan kabar 46 tenaga medis RSUP dr Kariadi Semarang yang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini tenaga medis yang positif covid-19 itu sedang menjalani isolasi di hotel milik Pemprov yang dialihfungsikan menjadi karantina yaitu Kesambi Hijau. Ganjar mengaku kalau sebelumnya sudah dihubungi oleh Kadinkes untuk menyiapkan tempat.

“Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan dapat melaksanakan tugasnya," kata Ganjar, Kamis (16/4).

Harapan Ganjar semoga para tenaga medis itu segera membaik. Dia juga sudah berupaya mencukupi segala kebutuhan dan pengobatan selama isolasi.

Tenaga medis juga rawan terkena Covid-19. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Tenaga medis juga rawan terkena Covid-19. (Inibaru.id/ Audrian F)

Terkait kondisi para tenaga medis tersebut, Ganjar mengatakan kalau semunya baik-baik saja. Dia juga menyinggung video para tenaga medis tampak ceria dan semangat yang beredar.

“Mereka dokter, pasti tahu kondisinya masing-masing secara medis. Semoga cepat sehat, saya lihat mereka ceria semuanya," imbuhnya.

Yang nggak ketinggalan, Ganjar juga berpesan agar setiap rumah sakit selalu disiplin dalam pengelolaan protokol kesehatan.

Soal fasilitas, Ganjar akan mendukung penuh dan memastikan kalau semuanya akan tercukupi, termasuk untuk kebutuhan APD.

"Umpama rumah sakit butuh APD, alhamdulillah sekarang bantuan APD sudah banyak dan sudah didistribusikan," tutupnya.

Semoga para tenaga medis tadi cepat pulih ya, Millens. (IB28/E05)