Kesalahan Besar Cewek Saat Pacaran

Kesalahan Besar Cewek Saat Pacaran
Kesalahan cewek yang sering dilakukan adalah membentak cowok. (Thinkstock)

Ternyata nggak hanya cowok yang sering melakukan kesalahan saat pacaran, cewek pun sering melakukannya. Yuk simak apa saja kesalahan yang sering dilakukan cewek saat pacaran?

Inibaru.id – Nggak ada hubungan yang mulus-mulus aja. Setiap hubungan pasti ada saja masalahnya, entah cowok atau cewek yang melakukan kesalahan. Nah, biar tetap baik-baik saja dibutuhkan kerja sama untuk membangun sebuah keharmonisan.

Ternyata pernyataan ‘cewek selalu benar’ itu nggak selamanya berlaku karena cewek juga pernah melakukan kesalahan besar yang nggak seharusnya dilakukan. Apa saja sih kesalahan cewek itu?

1. Nggak Pernah Menghargai Perjuangan Cowok

Jangan karena cowok terlambat buat nyamperin kamu terus kamu marah-marah dan menghancurkan waktu pertemuaan kalian. Hargailah pengorbanan waktu yang diluangkan untukmu, karena bisa jadi sebelum itu dia sangat sibuk.

Kamu harus menghargai apapun bentuk pengorbanan cowokmu, karena cowok juga butuh dihargai. Jangan sampai hubunganmu berakhir karena kamu gelap mata dan nggak mengingat pengorbananya.

2. Terlalu Banyak Drama

Daripada menciptakan banyak drama yang bikin cowokmu bingung dan serba salah mending ciptakan momen indah bersamanya. Drama cukup di film aja ya, jangan di dunia nyata.

3. Overprotective Terhadap Dunia Cowok

Membatasi pergaulan cowok bukan hal yang dewasa. Kamu harus bisa membangun kepercayaan pada cowokmu agar nggak banyak pertengkaran terjadi. Apalagi hanya karena dia ingin keluar dengan temannya. Dia juga memiliki dunia yang isinya nggak hanya kamu saja.

4. Terlalu Menuntut, Nggak Bisa Menerima Cowok Apa Adanya

Jika kamu mencintainya seharusnya kamu bisa menerima dia apa adanya. Bukan malah mengaturnya hampir setiap situasi. Bahkan kamu mengomentari tentang apapun yang dia lakukan. Jangan mencoba mengubahkan untuk menjadi apa yang kamu inginkan jika kamu sendiri nggak mau diubah menjadi apa yang dia mau.

5. Nggak Mau Mengerti

Kamu harus bisa mengerti keadaannya. Jika lagi sibuk kamu harus memahami keadaanya, jangan malah memaksanya dan mengganggu pekerjaannya. Jangan selalu ingin diperhatikan, cobalah untuk memperhatikan dia juga.

6. Selalu Memojokkan Cowok

Saat pacarmu melakukan kesalahan, seharusnya diselesaikan dengan kepala dingin. Jangan sampai kamu memojokkannya atau bahkan mengungkit kesalahan yang telah lalu, karena itu sudah terbilang fatal. Ingat, kesalahan lalu adalah pembelajaran untuk nggak terulang kembali.

7. Menuduh yang Bukan-bukan

Jangan terlalu sering menuduhkan hal ini itu yang nggak berdasar. Jangan terlalu mudah menyimpulkan sesuatu sebelum tahu kebenarannya. Apalagi kamu terus-terusan menyerang tanpa mau mendengarkan penjelasan.

Nah, siapa nih Millens yang sering melakukan kesalahan di atas? Kalo kamu cewek baik pasti nggak bakal melakukan kesalahan-kesalahan. Ingat ya, nggak akan ada asap jika nggak ada api, jadi jangan memancing api untuk membakar semuanya. (IB30/E05)