Kerjaan Nggak Kunjung Kelar? Jangan-Jangan 5 Hal Sepele Ini Penyebabnya!

Sepele sih, tapi percayalah, lima hal ini bisa membuat kerjaanmu kian menumpuk dan tak kunjung selesai!

Kerjaan Nggak Kunjung Kelar? Jangan-Jangan 5 Hal Sepele Ini Penyebabnya!
Ternyata ini distraktor sederhana yang membuat kerjaanmu terbengkalai. (Pixabay)

Inibaru.id – Buat kamu yang sering ngeluh karena kerjaan kantor makin numpuk atau tugas nggak kunjung kelar, coba pikir lagi deh! Jangan-jangan, kamu sering melakukan lima hal sepele ini?

Asyik Bergosip

Gosip atau ghibah adalah hal yang menyita banyak waktu. Apalagi kalau ada berita baru yang sifatnya gosipable? Duh! Sudah pasti kerjaanmu bakal kalah deh, ha-ha.

Scrooling Timeline Sampai Lupa Waktu

Hayo yang sudah kecanduan sosmed secara akut, mari merapat! Memang asyik sih berselancar di dunia maya. Apalagi kalau sudah hobi nonton postingan receh yang makin hari makin banyak berseliweran. Eh, nggak hanya itu! Tim galauer pun hobi banget nih scrooling timeline buat cari quote ala-ala. Ha-ha. Tapi sayang, hal sepele itulah yang justru sering membuatmu terlena.

Yap, karena terlalu asik, kamu jadi nggak sadar kalau ternyata banyak waktu yang terbuang dan kerjaanmu pun terbengkalai. Hmmm.

Begadang

Jangan salahkan kopi! Begadang dan sulit tidur itu nggak selalu disebabkan oleh kafein yang kamu minum. Bisa jadi, kamu asyik maraton nonton film, chatting, nongkrong, dan sibuk melakukan apapun sampai lupa waktu. Alhasil, kamu pun tidur larut malam dan dengan dalih terlalu capek, akhirnya tidurmu kebablasan. Ha-ha.

Kalau sudah begitu, kerjaanmu nggak akan tersentuh.

Menunda-nunda waktu

Mager adalah penyakit yang harus dimusnakan. Soalnya, mager bisa menjadikanmu orang yang cenderung suka menunda-nunda waktu. Apalagi kalau deadline tugasmu masih lama, pasti kamu bakal lebih mager dan menunda waktu untuk mengerjakannya. Manusiawi sih, tapi jangan dibiasakan lo, ya!

Jangan Terlalu Kenyang! Jangan juga Kelaparan!

Urusan perut jangan disepelekan lo, Millens! Soalnya, lapar bisa membuatmu sulit berpikir dan kekenyangan pun menjadikanmu malas bergerak.

Gimana, Millens? Apakah kamu termasuk orang yang sering melakukan lima hal di atas? Apakah pekerjaanmu terbengkalai? Kalau iya, mulai diubah ya kebiasaanya! Atau minimal, dikurang-kurangi deh biar kerjaanmu nggak menggunung. (IB23/E05)