Mulai Hari Ini, Tiket Kereta Tambahan Lebaran Sudah Bisa Dipesan

PT KAI menyiapkan kereta tambahan untuk mudik lebaran Juni mendatang. Tiket kereta tambahan sudah bisa dipesan mulai Senin (16/4/2018).

Mulai Hari Ini, Tiket Kereta Tambahan Lebaran Sudah Bisa Dipesan
PT KAI berikan kursi kereta tambahan untuk Lebaran. (Tribunnews.com)

Inibaru.id – Sebanyak 23.752 kursi kereta api tambahan disediakan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk mudik lebaran pada Juni mendatang. Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi II Bandung, Joni Martinus mengatakan, kereta tambahan untuk mudik lebaran sudah bisa dipesan mulai dini hari tadi, Senin (16/4/2018).

Tiket kereta tambahan itu diperuntukkan bagi masyrakat yang hendak melakukan perjalanan sejak H-60 hingga hari H lebaran. Kamu bisa memesan tiket tersebut melalui aplikasi KAI Acces, situs kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, dan situs maupun aplikasi yang dikelola mitra KAI.

Nah, bagi kamu yang hendak memesan tiket lewat internet, jangan khawatir! PT KAI sudah menambah bandwidth untuk mengantisipasi lonjakan trafik internet yang diakibatkan dari membludaknya pemesan tiket kereta.

“Kemarin bandwith kita 150 MB, sekarang kita tambah menjadi 400 MB. Itu sengaja untuk menjaga jaringan supaya tetap stabil,” kata Joni.

PT KAI juga memperkuat sistem keamanan dengan meningkatkan sistem firewall untuk meminimalisasi risiko adanya gangguan sistem IT serta mengoptimalkan sejumlah server penjualan tiket kereta api.

Bagi kamu yang akan melakukan perjalanan pada sepuluh hari terakhir Ramadhan, PT KAI bakal memberikan makanan buka dan sahur gratis buatmu. PT KAI juga akan membuka posko angkutan Lebaran untuk kelancaran pelayanan mudik di stasiun mulai 5 hingga 26 Juni 2018. Wah, cocok ini.

Hayo sudah dapat tiket belum? Kalau belum yuk segera pesan tiket agar nggak kehabisan. (IB07/E04)