Keren dan Gagah, Moge Baru Polantas yang Disuplai BMW

Nggak dijuas secara umum di Indonesia, kecepatan maksimum moge ini mencapai 200 kilometerkpj lo. Cekidot!

Keren dan Gagah, Moge Baru Polantas yang Disuplai BMW
Moge R1200GS keluaran BMW milik Polantas. (Maxindo Moto/Joe Frans)

Inibaru.id – Millens pasti pernah melihat polisi lalu lintas (polantas) memakai motor gede (moge) yang keren dan cepat di jalan raya, bukan? Nah, moge terbaru milik polantas kali ini juga nggak kalah keren, lo. Bagaimana tidak, moge ini didapatkan dari BMW Motorrad Indonesia yang dikenal sebagai produsen kendaraan andal.

Meski dikenal sebagai produsen mobil, sepeda motor keluaran BMW sudah dikenal luas memiliki daya tahan dan kecepatan yang ciamik. Ditulis dari Kompas.com, Senin (22/1/2018), CEO Maxindo Moto yang merupakan distributor BMW Motorrad di Indonesia, Joe Frans, menyebutkan bahwa 50 Moge R1200GS sudah dikirim ke Polantas.

Moge yang tidak dijual secara umum di Indonesia ini memiliki tiga varian, yakni R1200GS Exclusive yang dibandrol Rp 696 juta, R1200GS Rallye yang dibandrol Rp 699 juta, dan R1200GS Adventure yang dibandrol Rp 737 juta.

Baca juga:
Micin (Nggak) Bikin Bodoh?
Dear, Generasi Micin…

Belum bisa dipastikan biaya yang dikeluarkan pihak kepolisian untuk membeli moge-moge ini. Namun, Joe menyebutkan bahwa harganya lebih rendah dari pasaran karena spesifikasinya lebih rendah, disesuaikan dengan kebutuhan aparat, serts dibeli tanpa beban Pajak Penjualan atas Barang Mewah.

“Varian buat polisi ini lebih rendah dari tipe Rallye. Keberadaan fitur Hill Start Assist (HSA) juga dihilangkan,” ucap Joe.

Namun begitu, moge ini tetap memiliki pengaturan suspense elektronik (Dynamic ESA), mode berkendara, dan gear shift assistant pro yang akan membantu proses penggantian gigi tanpa kopling.

Mesin R1200GS adalah mesin duo silinder flat twin alias boxer 1.170 cc dengan pendingin udara dan cairan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 125 tenaga kuda dengan torsi 125 Nm. Kecepatan maksimal motor ini adalah 200 kilometer per jam dengan rangka bahan bakar berkapasitas 30 liter.

Baca juga:
Mahasiswa Geologi Undip Akhirnya Ditemukan
Langka, Morris Minor "Si Doel" Dibanderol 500 juta

Moge baru milik kepolisian ini juga memiliki perlengkapan tambahan seperti sirine, pengeras suara, boks di bagian belakang, dan stiker khas Polri yang terlihat di beberapa bagian bodi.

Hm, penasaran dengan moge baru polisi yang keren ini? (AW/GIL)