inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Kenikmatan Tahu Gimbal Pak Jhon Semarang, Rasanya Sama Selama 4 Dasawarsa
Sabtu, 3 Sep 2022 11:32
Penulis:
Inibaru Indonesia
Inibaru Indonesia
Bagikan:
Tahu Gimbal Pak Jhon, salah satu kuliner khas Semarang. (endeus.tv)

Tahu Gimbal Pak Jhon, salah satu kuliner khas Semarang. (endeus.tv)

Sudah empat dekade Tahu Gimbal Pak Jhon menghiasi kuliner Kota Semarang. Selama itu pula, rasa tahu gimbal yang dijual di sini nggak pernah berubah.

Inibaru.id – Tahu gimbal adalah satu di antara banyak kuliner khas Semarang yang populer. Makanan ini sudah eksis di Semarang sejak abad 19, lo. Di kota ini, kamu bisa menemukan sejumlah penjual tahu gimbal legendaris.

Salah satu yang cukup terkenal adalah Tahu Gimbal Pak Jhon. Eh, kabarnya, rasa tahu gimbal dari tempat tersebut masih sama sebagaimana saat kali pertama buka pada empat dekade silam, Millens.

Kamu bisa menyambangi tempat makan ini di Jalan Sendowo, nggak jauh dari kawasan Kota Lama. Berada di dekat pusat kota sekaligus kawasan wisata yang selalu dipenuhi masyarakat, bikin warung makan ini selalu dijejali pembeli.

“Pelanggan setia kami nggak hanya dari Kota Semarang. Ada yang dari Ungaran dan Salatiga. Ada juga dari kota-kota lain yang mampir karena penasaran setelah membaca ulasan dari internet. Tapi, kebanyakan adalah yang datang lagi setelah pernah mencicipinya sebelumnya,” ucap Sulis, putra Pak Jhon yang kini mengelola tempat makan tersebut usai sang ayah membuka cabang baru di Semarang Timur sebagaimana dikutip dari Solopos, Sabtu (3/9/2022).

Tahu gimbal Pak Jhon Semarang dinilai punya cita rasa tersendiri. (Solopos/Ponco Wiyono)
Tahu gimbal Pak Jhon Semarang dinilai punya cita rasa tersendiri. (Solopos/Ponco Wiyono)

Kalau kamu cermati, tahu gimbal Pak Jhon nggak jauh berbeda dari tahu gimbal pada umumnya. Seluruh bahan utama tahu gimbal yaitu lontong, tahu, kol, tauge, telur goreng, dan gimbal ditata pada piring. Nah, yang bikin tahu gimbal di tempat ini unik adalah tambahan tempe goreng berbentuk dadu.

Selain itu, saus kacang yang disiram di atas bahan-bahan tahu gimbal juga cukup banyak. Hal ini tentu membuat rasanya jadi semakin nikmat.

“Sejak saya masih muda, ini warung tahu gimbal kesukaan saya. Saya sering rela datang jauh-jauh dari Kendal untuk menikmatinya,” ungkap Boni, laki-laki berusia 60 tahun dari Kendal yang merupakan pelanggan setia Tahu Gimbal Pak Jhon.

Kalau kamu penasaran dengan rasa Tahu Gimbal Pak Jhon, pastikan datang ke tempatnya di waktu yang tepat ya? Soalnya, warung ini hanya buka dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. Hindari juga datang pas jam makan siang kalau nggak mau mengantre.

O ya, harga sepiring tahu gimbal Pak Jhon masih terjangkau kok yaitu Rp 19 ribu. Porsi yang pas dan rasa yang nikmat pasti nggak bakal bikin kamu menyesal mencicipinya. Jadi, kapan nih kamu mencicipinya, Millens? (Arie WIdodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved