Kenali Yuk, Tanda-Tanda Kalau Pasanganmu Sedang Membutuhkan Waktu untuk Sendiri

Kenali Yuk, Tanda-Tanda Kalau Pasanganmu Sedang Membutuhkan Waktu untuk Sendiri
Waktu untuk menyendiri perlu diberikan bagi setiap pasangan. (thewoman.it)

Sikap ganjil pasangan bisa jadi merupakan tanda ada yang nggak beres. Salah satunya adalah karena pasangan kamu sedang butuh waktu untuk menyendiri. Eits, bukan selalu berarti mau putus ya.

Inibaru.id - Kamu boleh merasa kalau selama menjalin hubungan, pasanganmu baik-baik saja. Tapi dia tetaplah seorang individu yang juga butuh waktu sendiri. Eits, jangan anggap dia mau putus ya. Ada segudang alasan mengapa mereka harus melakukannya.

Nah, sebagai pasangan yang baik, sudah seharusnya kamu menangkap sinyal ketika dia pengin menyendiri selama beberapa saat. Jangan takut, kalau nggak ada yang serius, dia pasti kembali ke kamu lagi. Lalu, seperti apa sih perilaku pasangan kalau lagi pengin sendiri?

1. Membalas Pesan dengan Singkat

Namanya juga lagi nggak mau diganggu. Sangat mungkin pesan dan teleponmu nggak akan direspon. Jika hal ini terjadi, kamu nggak perlu memaksanya untuk meresponmu. Kamu cukup memastikan dia dalam kondisi baik dan nyatakan kesediaannya untuk bercerita kepadamu nanti.

Memberinya sedikit ruang nggak akan membuat hubunganmu dalam bahaya kok.

2. Mager Ketemu dengan Berbagai Alasan

Kamu nggak perlu berpikiran aneh-aneh jika pasanganmu menunjukkan gelagat seperti ini. Perilaku tersebut juga merupakan salah satu tanda kalau dia sedang ingin sendiri.

Jika pasanganmu bertingkah seperti itu, sebaiknya kamu lebih memahaminya. Bertemu terus-terusan dalam menjalin hubungan juga nggak baik kan?

3. Setiap Ketemu Bad Mood

Dia tampak bad mood saat setiap kali bertemu? Bisa jadi itu merupakan salah satu ciri ada sesuatu yang membuat dia sedang nggak ingin ditemui. Hanya dia cenderung takut untuk mengungkapkannya secara langsung. Cobalah pahami dan berika dia waktu untuk sendiri.

4. Suka Mencari-cari Kesalahan

Kalau biasanya dia nggak marah atau memaklumi segala kesalahanmu lalu sekarang berubah, bisa jadi pikirannya sedang kalut dan ingin sendiri. Sebaiknya kamu memberinya ruang untuk sejenak menjauh darimu.

5. Merasa Ada Perubahan Sikap

Drama yang tiba-tiba sering mewarnai hubungamu juga bisa menjadi sinyal kalau pasangamu mau sendiri dulu. Daripada tambah runyam, mending kamu sedikit mengalah untuknya.

Memberikan waktu untuk sendiri bagi setiap pasangan adalah hal yang perlu. Banyak faktor yang memengaruhi perilaku seseorang ingin menyendiri. Barangkali dia memiliki permasalahan yang nggak bisa diungkapkan. Mengkomunikasikannya secara langsung memang akan lebih baik. Tapi nggak semua orang bisa melakukannya. Jadi, berikan waktu pasanganmu untuk menyendiri ya, Millens!  (IB28/E05)