BerandaHits
Selasa, 29 Nov 2022 14:33

Kenali Red Flag dalam Hubungan Asmaramu!

Kenali Red Flag dalam Hubungan Asmaramu!

Ilustrasi: Red flag dalam hubungan artinya sinyal waspada terhadap sifat atau perilaku seseorang sehingga perlu kamu sadari dan sikapi lebih lanjut. (Getty Images)

Ada banyak tanda-tanda seseorang masuk dalam kategori red flag dalam hubungan asmara. Apa saja itu?

Inibaru.id - Dalam beberapa hal, ada istilah red flag atau bendera merah. Kamus bahasa Inggris Merriam-Webster menuliskan red flag artinya suatu kondisi yang menunjukkan peringatan terhadap suatu masalah atau bahaya.

Sedangkan dalam olahraga, red flag merupakan istilah yang menunjukan kondisi nggak aman saat ada pelanggaran atau kondisi yang nggak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan.

Tapi kali ini kita bakal mengulas red flag dalam dunia percintaan, Millens.

Bendera merah pada hubunganmu artinya sinyal waspada terhadap sifat atau perilaku seseorang sehingga perlu kamu sadari dan sikapi lebih lanjut. Kenapa harus kamu waspadai? Karena kemungkinan sudah nggak sehat atau berjalan ke arah negatif sehingga lebih baik untuk kamu sudahi.

Tanda-Tanda Orang Red Flag

Ilustrasi: Jauhi orang-orang yang masuk dalam kategori red flag! (Asiandelight)
Ilustrasi: Jauhi orang-orang yang masuk dalam kategori red flag! (Asiandelight)

Terkadang, rasa cinta menutupi sinyal-sinyal negatif yang ada pada pasangan. Oleh karena itu, ada baiknya kamu tahu ciri-ciri orang yang pantas kamu beri tanda red flag. Ini dia tandanya!

1. Melakukan Kekerasan

Perhatikan apakah pasanganmu melakukan kekerasan terhadap hewan, orang asing, orang terdekatnya atau bahkan kepadamu. Hal ini menjadi pertanda bahwa dirinya nggak bisa menyalurkan emosi dengan cara yang tepat. Jika dibiarkan dikhawatirkan akan berpotensi tindakannya semakin buruk di masa depan.

2. Cemburu dan Nggak Percaya

Dasar dari sebuah hubungan adalah kepercayaan. Cemburu dalam suatu hubungan adalah hal wajar. Namun, cemburu yang berlebihan dan terus menerus merupakan hal yang nggak wajar. Itu justru akan membuatmu terbebani hingga mengganggu hubunganmu dengan orang lain.

3. Pernah Selingkuh

Jika pasanganmu pernah selingkuh, sebaiknya hati-hati. Beberapa orang mungkin nggak terganggu dengan hal ini, tetapi jika kamu terganggu, maka sadarilah bahwa itu akan memengaruhimu untuk mempercayai pasangan sepenuhnya.

4. Posesif

Ilustrasi: Pasangan yang sering melakukan kekerasan terhadapmu adalah ciri orang red flag. (Freepik)
Ilustrasi: Pasangan yang sering melakukan kekerasan terhadapmu adalah ciri orang red flag. (Freepik)

Pasanganmu suka mengontrol atau mengendalikanmu, seperti mengatur kemana kamu pergi, bertemu dengan siapa hingga mencampuri urusan finansial? Itu artinya ada red flag dalam hubunganmu. Seseorang yang suka mengatur kemungkinan besar punya masalah pribadi yang mendalam yang perlu diselesaikan.

5. Selalu Membicarakan Mantan

Membicarakan masa lalu sebenarnya bukan suatu masalah. Namun, jika terlalu sering, sebaiknya tinggalkan saja. Terlebih jika bahasa yang digunakan seolah-olah sedih atau senang, karena kemungkinan dia belum sempat move on dari masa lalunya.

6. Nggak Ada Kedekatan

Salah satu bagian terbaik dari hubungan adalah terhubung secara emosional. Jika pasanganmu nggak menunjukkan minat untuk membuka diri dan membentuk ikatan, artinya hubunganmu masuk dalam kategori red flag

7. Gaslighting

Gaslighting adalah ketika seseorang mengatakan atau melakukan sesuatu yang membuat orang lain ragu terhadap dirinya sendiri. Tanda-tanda orang yang gaslighting yaitu suka berbohong, suka memutarbalikkan fakta, menuduh atau bereaksi berlebihan, dan menggunakan taktik manipulatif lain supaya kamu merasa bersalah. Hal ini termasuk pelecehan emosional yang bisa mengganggu kondisi mental.

8. Breadcrumbing

Breadcrumbing dapat diartikan seperti hubungan yang menggantung. Breadcrumber suka menggoda orang yang disukainya meski dia nggak punya keinginan untuk berhubungan lebih lanjut. Ciri orang seperti ini yaitu suka melemparkan perhatian.

Lalu, ketika targetnya memberi perhatian balik atau menunjukan ketertarikan, si breadcrumber akan menghilang.

Sudah sangat jelas ciri-ciri pasangan red flag kan, Millens? Jika kamu sedang menjalin hubungan dengan orang seperti itu, segeralah ambil keputusan! (Siti Khatijah/E05)

Artikel ini telah terbit di Medcom dengan judul Arti Red Flag dalam Hubungan, Sempat Viral di Tiktok.

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved