Kena Banjir Rob, Anak Ahok Justru Mancing di Depan Rumah

Kena Banjir Rob, Anak Ahok Justru Mancing di Depan Rumah
Anak Ahok tampak memancing di teras rumahnya saat banjir rob. (Instagram/nachoseann)

Nicholas Sean Purnama, anak Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok mengunggah foto di akun Instagramnya dengan pose sedang memancing di depan rumah. Saat itu, di sekitar rumahnya sedang dilanda banjir rob.

Inibaru.id – Di tengah musibah banjir rob yang melanda tiga kelurahan di DKI Jakarta akibat tanggul jebol, anak Ahok Nicholas Sean Purnama justru melakukan hal yang menarik perhatian warganet.

Dalam unggahan foto di akun Instagram Nicholas @nachoseann, dirinya terlihat sedang memancing di teras rumah dengan mengenakan topi bucket dan kaus oblong yang dibalut kemeja bermotif serta bercelana pendek. Dia juga mengunggah keterangan yang santai pada caption fotonya.

“Pada tahun 2020, kalian tak perlu mendatangi lautan…lautan yang mendatangi kalian,” tulisnya di akun Instagram pribadinya pada Minggu (7/6/2020).

Saat diminta keterangan terkait hal ini, Ahok mengaku anaknya memang sempat memancing di teras rumahnya di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Sebagai informasi, wilayah ini memang menjadi salah satu kawasan yang terkena banjir rob.

“Iya depan rumah di difoto,” tutur pria bernama asli Basuki Tjahaja Purnama tersebut.

Nicholas Sean Purnama, anak Ahok. (Instagram.com/nachoseann)
Nicholas Sean Purnama, anak Ahok. (Instagram.com/nachoseann)

Berdasarkan keterangan Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Mohammad Insaf, tiga kelurahan yang terkena banjir rob di Ibu Kota meliputi Kelurahan Tegal Alur, Kelurahan Pluit, dan Pulau Kepala.

“Berdasarkan data hari ini pukul 06.00, ada tiga kelurahan akibat rob di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu,” jelas Insaf, Minggu (7/6)

Tercatat ada tiga RW di Kelurahan Pluit, termasuk di depan rumah tempat anak Ahok mengambil fotonya itu yang terendam. Wilayah-wilayah tersebut terendam banjir setinggi 20 sampai 110 sentimeter akibat rob dan tanggul jebol.

Sementara itu, di Kelurahan Tegal Alur, Jakarta Barat, ada dua RW yang terendam banjir setinggi 5 sampai 15 sentimeter. Lalu, di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu terdapat empat RW yang terendam banjir rob setinggi 10 sampai 30 sentimeter.

Meskipun begitu, Insaf menjelaskan tidak ada warga mengungsi akibat banjir tersebut.

Kalau menurut kamu, ada ikan nggak sih yang bisa dipancing di air banjir rob, Millens? (Kom/MG30/E07)