Nggak Hanya Bagas dan Bagus, Pasangan Kembar Ini juga Bintang Lapangan Hijau

Kembar Bagas dan Bagus di membela Timnas Indonesia U-16 menyedot perhatian banyak orang karena wajahnya yang identik. Sebelum mereka, pesepak bola kembar ini juga pernah menghiasi lapangan hijau, lo.

Nggak Hanya Bagas dan Bagus, Pasangan Kembar Ini juga Bintang Lapangan Hijau
Kembar Bagas dan Bagus di Timnas Indonesia U-16. (Bola.com/Aditya Wany)

Inibaru.id – Timnas Indonesia U-16 yang saat ini sedang berjuang di Piala AFF menyedot perhatian banyak orang. Performanya yang bagus di beberapa pertandingan belakang ini membuat sejumlah orang merasa bangga. Selain itu, masyarakat juga dibuat terheran-heran dengan pemain kembar yang membela Timnas U-16.

Yap, siapa lagi kalau bukan Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi. Kemiripan keduanya bahkan sempat membuat pelatih Fakhri Husaini merasa kebingungan untuk membedakan keduanya. Cerita kocak pun sering terjadi akibat kebingungan Fakhri ini.

Bola.com, Rabu (1/6/2018) menulis, nggak cuma memiliki wajah dan postur yang mirip, warna kulit Bagus dan Bagas sama-sama sawo matang. Rambut keduanya pun sama-sama keriting.

“Sejak awal saya sudah bingung dengan keduanya kecuali saat mereka memakai baju dengan nomor punggung. Kalau pakai baju latihan atau baju sama lainnya, saya sudah tidak bisa lagi membedakan keduanya. Kadang saya ingin salah satu dari keduanya me-rebonding rambutnya saja biar beda,” ungkap Fakhri disusul tawa.

Selama ini, anak kembar memang memiliki rasio yang sedikit ya, Millens, apalagi pesepak bola kembar. Namun, nyatanya ada sejumlah pesepak bola kembar selain Bagas dan Bagus di dunia, lo. Berikut beberapa pesepak bola kembar di dunia.

Fabio dan Rafael da Silva

Penggemar Manchester United pasti tahu betul kembar yang satu ini. Kedua pemain asal Brasil itu sempat menjadi andalan di posisi bek kanan dan bek kiri Tim Setan Merah. Sayang, performa mereka menurun dan kini terpisah. Rafael kini bermain di Olympique Lyonnais dan Fabio masih bermain di Inggris, tapi di divisi lebih rendah bersama Middlesbrough.

Frank dan Ronald de Boer

Kembar yang satu ini bisa jadi adalah yang paling sukses dalam sejarah sepak bola profesional. Satu hal yang unik yakni keduanya selalu bermain satu tim di Ajax Amsterdam, Barcelona, Glasgow Rangers dan di dua klub asal Qatar, Al-Rayyan dan Al-Shamal.

Hamit dan Halil Altintop

Meski terlahir dan mengembangkan karier di Jerman, Hamit dan Halil memilih untuk membela Timnas Turki, tempat asal leluhur mereka. Hamit memiliki karier yang lebih sukses karena sempat membela dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Bayern Muenchen. Sementara itu, Halil berpindah-pindah dari satu tim medioker ke tim medioker lainnya di Bundesliga.

Lars dan Sven Bender

Setelah bersinar di akademi TSV 1860 Muenchen, Sven dan Lars terpisah di dua tim yang berbeda. Sven membela Borussia Dortmund, sedangkan Lars membela Bayer Leverkusen. Namun, kini Sven bergabung dengan Bayer Leverkusen sehingga keduanya kembali bermain bersama.

Florentin dan Mathias Pogba

Banyak orang yang tidak tahu jika Bintang Manchester United yang baru saja menjuarai Piala Dunia bersama Perancis, Paul Pogba, memiliki kakak yang merupakan saudara kembar. Mereka adalah Florentin dan Mathias Pogba yang juga berkarier sebagai pesepak bola profesional. Kini, Florentin bermain di klub Turki, Genclerbilrigi, sedangkan Mathias terakhir membela Sparta Rotterdam di Liga Belanda.

Wah, banyak juga ya, Millens. Semoga Bagas dan Bagus bisa mengikuti jejak pemain kembar yang sukses agar dapat membawa Timnas Indonesia U-16 berprestasi ya. (IB09/E04)