Tio Pakusadewo yang Terjerat Narkoba (Lagi)

Sempat menjalani rehabilitasi pada 2016, Tio kembali memakai narkoba.

Tio Pakusadewo yang Terjerat Narkoba (Lagi)
Setahun lalu Tio Pakusadewo menjalani rehabilitasi kasus narkoba. Kali ini dia kembali diduga memakai barang haram. (Viva.co.id)

Inibaru.id – Aktor film Surat dari Praha (2016) Tio Pakusadewo kembali ditangkap polisi karena memiliki dan memakai narkoba. Sebelumnya, Tio sudah pernah menjalani rehabilitasi ketergantungan narkoba pada 2016 lalu. Kini, bintang film senior Tanah Air itu tengah menjalani pemeriksaan.

Seperti ditulis Detik.com, Jumat (22/12/2017), Kasubdit Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander membenarkan penangkapan pria 54 tahun ini. Dony juga mengungkapkan alasan mengapa Tio memakai narkoba jenis sabu, yakni karena kakinya sakit.

“Alasannya karena sakit kakinya pernah dioperasi,” ucap Dony.

Baca juga:
Keseruan Para Barista Cilik yang Menyeduh Kopi di KnK Koffee Resources
Film Ini Mengajarkan Kita Betapa Berat Perjuangan Menjadi Seorang Ibu

Tio pernah mengalami kecelakaan sepeda motor pada 15 Juli 2017. Kaki kanannya terluka cukup parah dan mengalami patah tulang sehingga harus dipasang pen. Tio juga terpaksa harus berada di kursi roda untuk beberapa waktu.

Hanya saja, Dony mengaku jika pihaknya sudah lama mengintai aktor yang juga tampil di film The Raid 2: Berandal (2014) ini. Bahkan, menurut informasi yang diterimanya, Tio sudah 10 tahun mengkonsumsi narkoba.

Saat ditangkap para Rabu (20/12) malam di rumahnya yang ada di kawasan Ampera, Tio cukup kooperatif.

“Kita tanya baik-baik yang bersangkutan juga kooperatif. Yang bersangkutan mengakui salah dan ketika digeledah ditemukan cangklong di saku jaketnya. Kemudian kita tanya lagi apakah masih ada barang bukti lainnya. Dia lalu menunjukkan sabu sisa pakai,” lanjut Dony.

Baca juga:
Line Buatkan Fitur Khusus Ibu Hamil
Tanaman yang Akan Menggantikan Lampu

Sekiitar pertengahan 1990-an, Tio juga pernah terjebak dalam dunia narkoba yang sempat membuat kariernya terpuruk. Tio juga sempat menjalani rehabilitasi pada 2016 dan mengaku sudah lepas dari jerat narkoba.

Kembalinya Tio ke lembah narkoba ini tentu sangat disayangkan ya, Millens, terlebih di tengah kariernya yang mulai membaik akhir-akhir ini. (AW/GIL)