Belgia Tempati Posisi Ketiga Piala Dunia 2018

Belgia Tempati Posisi Ketiga Piala Dunia 2018
Kemenangan Belgia raih posisi ketiga Piala Dunia 2018. (Bola.com)

Belgia raih posisi ketiga di Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-0 di di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018).

inibaru.id – Timnas Belgia meraih posisi ketiga pada Piala Dunia 2018 usai menaklukan timnas Inggris dengan skor 2-0 di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018). Kemenangan itu tercipta atas dua gol tanpa balas yang dicetak Thomas Meunier dan Eden Hazard.

Sejak babak pertama, Belgia mampu mengungguli Inggris dengan mencetak gol cepat. Belgia membuka keunggulan tersebut pada menit ke-4. Umpan silang dari Nacer Chadli berhasil dimanfaatkan dengan baik  Thomas Meunier. Kiper Inggris, Jordan Pickford, gagal menghalau bola. Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Belgia hingga babak pertama berakhir seperti ditulis Kompas.com, Sabtu (14/7).

Pada babak kedua, kedua tim bermain dengan strategi yang sama. Pada menit ke-50, Inggris sempat mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Kieran Trippier. Namun, bola gagal dimanfaatkan dengan baik  para pemain Inggris yang ada di depan gawang Belgia. Inggris pun kembali mendapat peluang pada menit ke-69. Akan tetapi, bola sontekan Eric Dier yang berhasil melewati Courtois digagalkan Toby Alderweireld.

Pada menit ke-82 Belgia kembali menambah keunggulan. Kapten Belgia Eden Hazard yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford berhasil mencetak gol. Hingga pertandingan berakhir, skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Belgia.

Mengutip Goal.com, Sabtu (14/7) skuat asuhan Roberto Martinez memang sangat meyakinkan di Rusia, generasi emas Belgia mampu memuncaki grup G yang dihuni Inggris, Tunisia dan Panama dengan hasil sempurna. Atas kemenangan tersebut, tim yang berjuluk The Red Devils mendapatkan peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018.

Kemenangan itu membawa Belgia menjadi negara keempat setelah Polandia (1974), Italia (1990) dan Belanda (2010) yang meraih enam kemenangan di turnamen tapi gagal merengkuh juara dunia. Dengan catatan, keunggulan di babak tambahan dihitung sebagai kemenangan, sedangkan keberhasilan adu penalti tidak dihitung sebagai kemenangan.

Selamat Belgia. Kini, kamu tinggal menunggu siapa yang bakal keluar sebagai juara dunia antara Prancis dan Kroasia yang bakal berlaga Minggu (15/7) malam nanti. (IB11/E04)